by

Terkelin : Pemerintah Harus Mampu Menyediakan Data Dan Informasi Yang Akurat

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Karo Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (14/10.2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Karo Tahun 2022 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun sinergi antara Badan Pusat Statistik (BPS) selaku pembina data statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Walidata serta seluruh Perangkat Daerah selaku produsen data dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan agar melalui sosialisasi ini setiap Perangkat Daerah memperoleh pengetahuan, pemahaman dan tata cara penyelenggaraan statistik sektoral, sehingga menghasilkan data yang akurat, relevan dan mudah diakses serta memberikan kontribusi untuk menghasilkan data yang berkualitas.

“Dalam upaya untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, maka pemerintah harus mampu menyediakan data dan informasi yang akurat, sebagai dasar perencanaan yang terukur, logis dan terintegrasi antara pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan,” kata Sekda.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring, SE., M.M serta turut hadir Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan para Kepala Perangkat Daerah Kab. Karo serta para Camat se-Kabupaten Karo.

(David- Kominfo)