by

SDN Salapraya 1 Jiput, Gelar Sertijib Kepsek

Berita Pandeglang , Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SDN Salapraya 1 menggelar serah terima jabatan Kepala Sekolah yang lama Muhidin S.Pd digantikan oleh Samsudin S.Pdi sebagai Plt Kepala Sekolah SDN Salapraya yang baru, pada Rabu 14 September 2022, serah terima diadakan di SDN Salapraya 1, Kp. Kaduembe, Desa Salapraya, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Acara di hadiri oleh Yaman Setiwan M.Pd, H.Adang S selaku Ketua PGRI Cabang Jiput , Rifai S.Pd wakil Ketua PGRI dan Para guru-guru SDN Salapraya 1.

Muhidin S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Salapraya 1 yang lama menjelaskan bahwa dirinya sudah memasuki purna bakti per 1 September 2022, namun Sertijab baru dilaksanakan Rabu, 14 September 2022. Muhidin juga mengucapkan selamat bertugas kepada penggantinya Samsudin S.Pdi.

Muhidin juga berpesan kepada para Guru SDN Salapraya untuk melanjutkan program program yang sudah berjalan dan semangat untuk terus meningkatkan prestasi siswa . Selama 5 tahun ini bersama para guru, sudah berhasil meningkatkan mutu pendidikan dan kegiatan penunjang siswa seperti baris berbaris yang baru saja meraih prestasi serta hal lainnya.

Di tempat yang sama Samsudin S.P.d.i selaku Plt Kepala Sekolah SDN Salapraya 1 menambahkan bahwa sekalipun masih plt, tetapi dalam pekerjaan tanggung jawab dan wewanang sama. Dirinya optimis untuk melaksanakan program-program yang sudah dilaksanakan ataupun yang belum.

Untuk langkah awal Samsudin akan melaksanakan visi misi terlebih dahulu dan kemudian mengembangkan kepada kegiatan dan langkah untuk mencapai misi tersebut. Dirinya akan berusaha membagi waktu untuk mengelola 2 sekolah yang dipimpinnya. Intinya dirinya siap untuk membenahi sarana prasaranadan meningkatkan mutu pendidikan.

Hal senada dikatakan Yaman Setiawan M.Pd selaku Kormin Disdikpora Kecamatan Jiput , yang menyatakan saat ini dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SDN Salapraya 1 yang sudah pensiun yaitu 1, September kemarin , karena ada kegitan lain jadi baru di laksanakan hari ini .

Adapun sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Jiput yang Plt ada 5 sekolah dan bulan depannya bertambah yaitu SDN Banyuresmi 1 di bulan Januari juga tempat kosong ini memerlukan kesiapan dengan strategi.

“Harapannya saya walaupun Plt tapi pekerjaanya sama dengan Devinitip dan harus bisa Membagi waktu yang sama “, tutur Yaman.

Juprani