by

Muspika Jonggol Siapkan Pilkades Serentak Dan Lakukan Sosialisasi

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Jonggol melaksanakan Pembentukan Panitia dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Jonggol, pada 14 November 2022, di Aula Kantor Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dalam sosialisasi ini Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, serta Danramil 0621-07 Jonggol, Mayor ARM ikut serta, terkait arahan Keamanan dan kondusivitas wilayah Desa.

Camat Jonggol, Andri Rahman dalam keterangan kepada media menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah penyampaian persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, dimana untuk wilayah Kecamatan Jonggol, 3 desa akan melakukan Pilkades, diantaranya Desa Sukajaya, Desa Cibodas, dan Desa Sukagalih.

Andri Rahman juga menjelaskan tentang poin-poin yang dibahas, yang diantaranya penetapan pembagian wilayah pemilihan, TPS yang tersebar. daftar pemilih, serta saran-saran dan masukan yang diberikan oleh Muspika kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak agar pemilihan bisa berjalan aman, tertib dan tanpa ekses.

“Mudah-mudahan dengan adanya arahan-arahan dari Muspika serta upaya-upaya bersama dalam mengantisipasi keamanan, diharapkan Pilkades berjalan lancar ” ujar Andri.

Juga hadir dalam kegiatan ini Kasi Pemerintahan Kecamatan Jonggol, Dedi Hidayat, SH, MM, Kepala Desa Sukagalih, Samsudin, Kepala Desa Cibodas, Anda Suhanda, Kepala Desa Sukajaya, yang diwakili karena sakit, serta hadir Ketua BPD berikut anggota dari Desa Sukajaya, Desa Cibodas, Desa Sukagalih serta Babinsa dan Babinmas.

Jnr