by

Bupati Samosir Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2022

Berita Samosir, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir di Aula Paroki St. Mikhael Pangururan, 13/05.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Samosir,Penjabat Sekdakab Samosir, Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir,pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD Kabupaten Samosir, FKTM dan pimpinan denominasi gereja se-Kabupaten Samosir.

Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir mengangkat thema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” (Rom 8:38-39). dan Sub Thema “Dengan Semangat Paskah, mari kita tingkatkan kasih dan persaudaraan antar sesama untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Melalui perayaan paskah tahun 2022 ini, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bersyukur serta meningkatkan tali persaudaraan antar sesama. Paskah tahun 2022 ini harus benar-benar direnungi, kematian Tuhan Yesus Kristus membawa kedamaian bagi umat manusia. Rela mengorbankan dirin-NYA dan mati dikayu Salib.

Demikian halnya selama pandemi covid 19, banyak rintangan yang kita hadapi, namun kita dapat masih dapat melaluinya dengan keadaan sehat. Semua itu bukan karena kekuatan kita sendiri, melainkan kuasa Tuhan, memberikan kekuatan dan kesehatan. Untuk itu, mari tingkatkan persaudaraan, kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan, ucap Bupati Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengakui, Perayaan Oikumene tahun 2022 ini dilaksanakan secara sederhana karena masih berada dalam masa pemulihan pandemi covid 19. “Perayaan diadakan secara terbatas tanpa kemegahan, akan tetapi kita harus semangat dan tidak menyurutkan suka cita merayakan kemenangan” ucap Bupati.

Dalam pembangunan Kabupaten Samosir, Vandiko T. Gultom mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat berjuang bersama serta seirama
, saling mendukung dalam mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Tak Luput, Bupati Samosir juga menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada seluruh warga Kabupaten Samosir. Mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 untuk memutus penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengatakan, perayaan paskah tahun ini memang sederhana dan tahun depan akan diadakan yang lebih meriah dan megah, dengan harapan pandemi covid 19 segera berlalu.
“Paskah merupakan bukti kemenangan bagi umat kristiani, tahun depan jika pandemi sudah berlalu, akan kita akan secara meriah dan megah” kata Pantas Marroha Sinaga.

Perayaan Paskah tahun 2022 diketuai Sinta Mauli Agnes Tamba. Diinisiasi oleh Forum Koordinasi Kristen Katolik Samosir (FK3S) kerjasama dengan Pemkab Samosir. Pengkotbah RP. Ambrosius Nainggolan OFM. Cap.

Pelaksanaan Perayaan Paskah Tahun 2022 tingkat Kabupaten Samosir tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

(Polhut)