by

Saat Pemadaman Listrik,Petugas PLN Tewas Tertimpa Tiang Beton Listrik

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(14/09/21)

  • Seorang Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) sub cabang kantor PLN Tigapanah Mukmin (40) warga Desa Tigapanah/Jln.Suka Kec Tigapanah ditemukan meninggal dunia pada hari Selasa (14/09.2021) sekira pukul 10.30 WIB saat dalam melaksanakan kerja nya sebagai petugas PLN di Desa Suka Dame Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo persisnya di depan rumah Jondri Ginting.

Adapun kronologis kejadian sesuai informasi yang didapat crew olnewsindonesia.com dari Bagian Humas Polres Tanah Karo,Selasa sore (14/09.2021),menerangkan bahwa sehubungan dengan surat edaran dari PT. PLN ULP Kabanjahe perihal Pemadaman Arus PLN dan Pemeliharaan Jaringan Gardu Induk Berastagi, maka kemudian pada hari Selasa Tgl 14 September 2021, Petugas PLN Tigapanah di bawah Pimpinan PLN Tigapanah Darwin Manik (45) bersama sama dengan Korban (Mukmin) melakukan pembersihan jaringan dengan pemindahan tiang beton listrik di Desa Suka Dame Kec Tigapanah (tepatnya di depan halaman rumah Jondri Ginting).

Kemudian pada saat di lakukan pemindahan tiang beton listrik oleh Operator Crain dan Korban tepat berada di sisi Tiang Beton dan tiba tiba Tiang Beton Listrik amblas dan terlempar sehingga mengenai tubuh dan kepala Korban terjepit oleh Tiang Beton Listrik hingga ke pagar Beton Gereja GBKP Suka Dame.

Mengetahui kejadian tersebut oleh Saksi melepaskan Jepitan dari Tiang Beton Listrik dan pagar Tembok Gereja GBKP Suka Dame dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe,namun setelah dilakukan pertolongan medis oleh Tim dr. RSU Kabanjahe nyawa Korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal Dunia.

Saksi saksi atas kejadian tersebut adalah Mhd R Saputra (25) warga Batang Kuis Tanjung Merah, Ical Airlangga (17) alamat Batangkuis dan Yuda Saputra (28), merupakan Buruh Bangunan, warga Batang Kuis/Desa Bintang Meriah yang kini telah dimintai keterangannya di Mapolres Tanah Karo guna penyidikan lebih lanjut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.