by

Terkelin Brahmana SH, Kalau Saya Sendiri Sampai ”Metua Taneh” Tidak Akan Mungkin..!

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Jumat (14/9)

Acara syukuran keberhasilan Kontingen Atlet Kabupaten Karo dalam mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara  (Porwilsu) 2018 dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2018 lalu, serta persiapan menyongsong Pekan Olahraga Provinsi sumatera Utara (Porprovsu) 2018 pada 18 November 2018 mendatang, diadakan di samping Lapangan Stadion Desa Samura Kecamatan Kabanjahe, tepatnya di Cafe Kutakukatikana Jumat (14/9).

Bupati Karo tengah (baju batik) berpose bersama Ketua KONI, Anggota DPRD Karo, Kadis Pora dan seluruh Atlet di Kabanjahe (Jumat 14/9) 2018
Bupati Karo tengah (baju batik) berpose bersama Ketua KONI, Anggota DPRD Karo, Kadis Pora dan seluruh Atlet di Kabanjahe (Jumat 14/9) 2018

Syukuran ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, Kadispora Robert Billy Perangin angin, perwakilan DPRD Karo Tomas Jenverson Ginting, Ketua KONI Kab Karo Drs Kelion Depari,  para pelatih atlet,  pengurus Cabang Olahraga Kab Karo dan para Atlet.

Ketua KONI Drs. Kelion Depari dalam sambutannya mengatakan, ” Banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung untuk tercapainya titik terang keberhasilan ini, baik kepada pemerintah setempat, Bapak Bupati Karo,  Kadispora, seluruh pelatih atlet, pengurus KONI, pengurus cabang olahraga Kab Karo dan para atlet Kabupaten Karo yang telah mempersembahkan prestasi yang cukup baik untuk Tanah Karo dicabang olahraga, khususnya Cabor (cabang olahraga) Pencak silat, Cabor Catur, Cabor Taekwondo, Cabor Atletik, Cabor Gulat, cabor Karate, yang dari setiap Cabor ini telah memenangkan pertandingan di Porwilsu dan Popdasu tahun 2018 kemarin, ” ucap Klion.

Kelion juga memaparkan raihan prestasi dari setiap Cabang Olahraga (Cabor) yaitu,

1. Cabor Pencak silat kemarin yang meraih juara 3 Umum dengan raihan pretasi  4 medali Emas, 6 Perak, 6 medali Perunggu di Kotamadya Tanjung Balai.

2. Cabor Catur yang diadakan di Karo, berhasil memperoleh 4 medali Emas, 1 medali Perak, dan meraih Juara 1 Umum.

3. Cabor Taekwondo di Kabupaten Asahan, berhasil memperoleh 12 medali Emas, 5 medali Perak, 3 medali Perunggu, dan berhasil meraih juara 1 Umum.

4. Cabor atletik di Parapat, berhasil memperoleh 15 medali emas, 9 medali perak, 2 medali perunggu, dan berhasil menjadi Juara 1 Umum,

5. Cabor Gulat di Kabupaten Karo, yang berhasil memperoleh 23 medali emas, 4 medali perak, 1 medali perunggu, dan berhasil meraih Juara 1 Umum.

6. Cabor Karate, yang diadakan di Kab Asahan berhasil memperoleh 3 medali emas, 5 medali perak, 5 medali perunggu, dan berhasil menjadi juara 2 umum.

Kelion berharap, agar pemerintah terkait di Kab Karo agar lebih memperhatikan para atlet walau sebenarnya sudah cukup baik dibanding sebelumnya, tapi disini kita harapkan perhatian penuh untuk mendukung para atlet kita, baik dalam segi anggaran maupun motivasi harapnya.

Yonhari Tarigan perwakilan dari atlet Karate saat menyampaikan ucapan terima kasihnya di hadapan para hadirin yang didampingi monang sitanggang selaku pengurus KONI Kabupaten Karo, mengatakan para atlet rindu akan pemerintah memberi semangat dan dukungan berbentuk tali asih supaya para atlit lebih semangat lagi. Yonhari juga menambahkan agar transportasi, penginapan para atlet bisa dipersiapkan dengan matang sebelum pertandingan dimulai agar atlit bisa lebih fokus untuk bertanding, dan ini sangatlah penting yang harus diperhatikan harapnya di sambut tepuk tangan atlet lainnya.

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, yang didampingi Kadispora, Perwakilan DPRD Karo, Ketua KONI, saat memberikan sambutan mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih para atlit. ” Saya senang, dengan diadakannya acara syukuran seperti ini, jadi kita bisa lebih terbuka untuk mengembangkan serta menyumbangkan ide – ide dan masukan pada pihak pemerintah seperti atlet Karate tadi yang meminta tali asih, akan kita anggarkan melalui DPRD yang kebetulan disebalah saya ada perwakilan DPRD, yang akan menjawab pertanyaan dari adik tadi, ada bagusnya saran saya supaya ketua KONI mengumpulkan para kontraktor, pengusaha- pengusaha agar perusahaan – perusahaan bisa membantu anggaran melalui dana CSR juga, karena kita tahu anggaran APBD kita bisa dibilang rendah dibanding APBD Kabupaten tetangga, ” ujar Bupati.

”Intinya saya senang kita bisa sering kumpul seperti ini, dengan berkumpul kita akan kuat dan kalau kita sudah kuat, kita bisa membangun Tanah Karo ini bersama- sama, kalau saya sendirian sampai ‘metua taneh’ ( tanah tua) ini tidak akan mungkin, tambahnya .

Thomas Jonperson ginting, perwakilan DPRD Karo mengatakan bahwa, di P APBD sudah kita anggarkan tali asih untuk atlet, mungkin di akhir tahun nanti akan dibagikan, ” ucap Tomas.

Di kesempatan tersebut Kadisapora Robert Billy Perangin – angin, usai mengucap syukur atas keberhasilan para atlet,  dia juga meminta kepada Bupati Karo agar, GOR atau Gedung Serbaguna dibangun kembali di Karo.

Sementara Nasional Barus, mewakili Pencab cabor Kabupaten Karo, meminta agar Kadiapora lebih memperhatikan cabang –  cabang olahraga baru, seperti contohnya, eka maya sari br ginting yang bertanding di asian games luput dari perhatian kita karena dia ikut melalui Cabor baru, sehingga dukungan dari Karo sangat minim untuk dia ucap Nasional.

(David)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.