by

DPKPP Pastikan Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Porda

Berita Bogor, Online News Indonesia (14/9).

Untuk memperjuangkan suksesi penyelenggaraan PORDA XIII dan PEPARDA V 2018, di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan pembenahan. Rencana perhelatan multieven olahraga empat tahunan terakbar se-Jawa Barat ini juga membuat Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (DKPP) kerja lembur.

“Konskwensinya adalah kerja lembur, karena harus meeting persiapan porda.  Dan kami sangat bersemangat karena ini kebanggaan, tukas Kadis DKPP, Kabupaten Bogor Lita Ismu Yulianti saat tengah istirahat Meeting di Ruang Rapat Lantai Dua, Kantor DPKPP Kabupaten Bogor, hari ini (14/09).
Selain menggelar serangkaian agenda meeting, DKPP juga berkeliling melakukan pantauan seluruh venue yang akan digunakan.

“Ada (venue) yang sedang diperbaiki tapi tanggal 25 akan selesai, “tukasnya.

Beberapa venue yang butuh perbaikannya antara lain, area Diklat Aparatur Perhubungan yang akan dijadikan arena tanding olahraga futsal. Kondisi venue dalam keadaan bocor sehingga butuh penambalan.

Kemudian, venue arena Laga Tangkas dan buku tangkis. Bangunan harus dicat ulang agar tidak menyilaukan para atlet saat bertanding.

Selain itu, arena cabor volly di Kradenan yang masih menunggu penggantian pasir. Untuk memastikan arena aman dan nyaman digunakan bertanding.

” Akan diganti pasirnya. Butuh waktu karena pasir yang digunakan khusus. Yang diambil dari Bangka belitung, “tuturnya.

Meski demikian, ia memastikan sarana dan prasarana akan sempurna pada 25 September mendatang. Sehingga, Ismu Optimis pelaksanaan Porda yang akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 6 hingga 16 Oktober 2018 mendatang, dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti meyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah dalam kegiatan PORDA dan PEPARDA Jawa Barat.
” Ini menjadi kebanggaan, karena perhelatan ini merupakan PORDA yang mempertandingkan cabang olahraga terbanyak dari PORDA sebelumnya. Pada PORDA di Kabupaten Bekasi 2014 mempertandingkan 52 Cabor dan PORDA di Kota Bandung 2010 mempertandingkan 46 Cabang Olahraga, sedangkan pada PORDA Tahun ini mempertandingkan 60 cabang olahraga ” Lanjut Nurhayanti.

Ibu Nurhayanti juga menuturkan kesiapan Kabupaten Bogor terkait venue yang akan digunakan pada PORDA dan PEPARDA Jawa Barat tahun ini. “Guna mendukung terselenggaranya seluruh pertandingan, kami telah mempersiapkan 51 venue yang ada di Kabupaten Bogor maupun diluar Kabupaten Bogor yang akan menjadi tempat perhelatan 60 cabang olahraga.” Ungkapnya.

(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.