by

Jumat Curhat Polsek Dan Masyarakat Citeureup, Bahas Pengamanan Pilkades Di Kec Citeureup

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kegiatan rutin Jumat curhat bersama oleh Mako Polsek dan Masyarakat Citeureup, membahas persiapan pemilihan calon kepala desa wilayah Desa Karang Asem Timur dan Desa Tangkil, serta mengantisipasi pengamanan dalam pilkades di Kecamatan Citeureup.

Terkait adanya Antisipasi Permasalahan terkait Pemilihan Calon Kepala Desa di Desa Karang Asem Timur dan Desa Tangkil serta dukungan Pengamanan baik yang melekat maupun di TPS serta Proses Pilkades sampai selesai.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Wakapolsek AKP Agus S ,S.H, Kanit Reskrim AKP Yayan S,S.Ag, Panit Intelkam Iptu Lilik, Panit Binmas IPDA Azis H, Kasihumas polsek Citereup, Perwakilan dari kecamatan dan beberapa Tokoh masyarakat.

Kapolsek Citeureup Kompol Eka Chandra Mulyana, S.H, S.IK, M.H. mengatakan agar lebih berhati-hati dalam seleksi anggota tim panitia dalam seleksi calon kepala desa dan jangan main-main dengan proses pilkades.

“Agar lebih berhati hati lagi dalam menyeleksi Anggota Tim Panitia Seleksi Calon Kepala Desa, Jangan main-main dengan Proses Pilkades saat ini, warga sudah kritis dan sangat militan dalam membela Calonnya,”ucap Kapolsek Citeureup, Jumat (13/1/2023).

Dalam pilkades tersebut Polsek Citeureup akan menurunkan Personil 1/3 jumlah yang ada untuk Pam Internal dan TPS serta meminta bantuan kepada Kapolres guna memback up Pam tersebut.

“Agar Panwasluh selalu berkoordinasi dengan Polsek bilamana ada gesekan antar simpatisan bahkan apabila saat menjalankan Proses Pemilihan Calon Kepala Desa tersebut diatas ada masalah dengan Calon dan atau Simpatisan,”tuturnya kepada perwakilan kecamatan Citeureup dan Para Tokoh

Demi menghindari peristiwa yang tidak diinginkan dalam pemilihan kepala desa, yang akan melibatkan antar simpatisan.

“Agar tidak terjadi kejadian yang melibatkan antar Simpatisan juga kurangnya Wawasan panitia dalam kelola Proses dari Persiapan sampai ke Penghitungan terakhir, maka harus benar-benar dipedomani aturan mekanisme Pilkades secara sungguh – sungguh,”pungkasnya.

Riyan