by

Upacara Adat Iringi Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN Cahayamekar 4, Bojong, Pandeglang

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Diawali dengan Upacara Adat, pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN Cahayamekar 4 Kecamatan Bojong digelar di lapangan sekolah SDN Cahayaamekar, Minggu 12 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SDN Cahayamekar 4, Tatang S.Pd, Komite Sekolah, perwakilan dari PGRI Cabang Bojong, Hasan Basri S.Pd, dari Dinas Disdikpora Kecamatan Bojong, Kepala Desa Cahayamekar, Yayan dan Wali Murid serta siswa=siswi SDN Cahayamekar 4.

Komite Sekolah TB. Efendi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan Wali Murid yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan dirinya bersyukur karena acara bisa terselenggara dengan baik dan meriah, setelah 2 tahun tidak diadakan karena pandemi Covid

TB. Efendi juga memberi semangat kepada siswa-siswi yang lulus, untuk terus mengejar cita-citanya dengan menyelesaikan wajib belajar 9 tahun artinya siswa-siswi segera mendaftarkan diri ke Sekolah Menegah Pertama ataupun Madrasah Tsanawiyah, dan minta dukungan orang tua.

Di kesempatan berikutnya, Kepala Sekolah, Tatang S.Pd menginfokan hal gembira dan berucap syukur alhamdulillah karena SDN Cahayamekar 4 sudah masuk dalam Kurikulum Merdeka sehingga dengan kurikulum ini terjadi pembelajaran intrakurikuler yang beragam ,di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Untuk itu dirinya bersama Dewan guru minta dukungan dari Wali Murid agar kurikulum dan program yang akan dijalankan sekolah bisa berjalan lancar sesuai harapan.

“Perlu di ketahui pada hari ini Saya akan melepas kelas VI dan di serahkan kembali kepada Wali Murid masing masing. Kami 6 Tahun mendidik putra putri ibu sebanyak 24 orang dan Saya berharap di lanjutkan ke tingkat selanjutnya” pesan Tatang kepada Wali Murid.

Kormin Damat Setia S.Pd mengukapkan bahwa kegiatan hari ini sangat luarbuasa. Terlihat dari Murid dan Wali Murid serta Guru kompak menyukseskan kegiatan ini. Dan dirinya mengingatkan kepada Wali Murid untuk bangga karena menyekolahkan putera-puterinya di SDN Cahayamekar 4 karena sudah menerapkan Kurikulum Merdeka dan didukung oleh Para Guru yang selalu bekerja keras.

Damat Setia minta agar orang tua terus mendukung anak-anaknya hadir dalam kegiatan-kegiatan belajar yang diadakan oleh pihak Sekolah.

Ju