by

Pelatihan Komputer Akuntansi Diadakan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan komputer akuntansi di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pelatihan diselenggarakan hingga akhir Juli 2022.

Kepala Seksi Ketenagakerjaan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, Hermawan mengatakan, pelatihan berlangsung sejak tanggal 30 Mei 2022. Kegiatan diikuti sebanyak 10 peserta.

“Mayoritas peserta adalah warga kelurahan Pulau Panggang,” ujarnya, Rabu (13/7).

Dilanjutkan Hermawan, selama kegiatan berlangsung, peserta dilatih pengoperasian komputer terkait akuntansi yang biasa digunakan oleh perusahaan secara umum dan aplikasi komputer akuntansi yang meliputi neraca keuangan.

“Pelatihan bertujuan meningkatkan kualitas SDM, khususnya warga kelurahan Pulau Panggang di bidang komputer,” katanya.

Ia menambahkan, para peserta ini nantinya akan disalurkan sesuai keahlian. Dengan begitu mereka segera mendapatkan pekerjaan dengan kemampuan yang sudah dimiliki.

“Kami memiliki aplikasi dengan nama jaknaker.id, yaitu portal karir kolaborasi Provinsi DKI Jakarta dan khusus bagi generasi muda yang ingin mengembangkan karier website karirhub.kemenaker.go.id,” tandasnya.

210