by

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Buka Sentra Vaksinasi Booster Di 44 Kantor Kecamatan Dan Lima Kantor Walikota, 13-15 Juli 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi booster di 44 kantor kecamatan dan lima kantor wali kota mulai 13-15 Juli 2022.

Layanan vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer, Moderna dan Sinovac yang dibuka dari pukul 08.00-12.00 ini bagian dari upaya untuk memfasilitasi para kader Dasawisma dalam mendapat vaksinasi booster.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada 41.527 dari total 76.115 kader Dasawisma di Jakarta yang belum menerima vaksinasi booster.

Sejauh ini Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta telah

mengimbau para kader Dasawisma agar mendatangi sentra vaksinasi terdekat, termasuk di Puskesmas Kecamatan.

“Pergerakan kader Dasawisma dibantu Dinas PPAPP dan unsur kewilayahan selama dibukanya layanan ini,” ujar Widyastuti, Rabu (13/7).

Menurutnya, camat dan lurah juga

dapat memanggil dan menjadwalkan para kader Dasawisma untuk mengikuti vaksinasi secara bertahap di kantor kecamatan.

“Jadi harus benar-benar disisir dan dijadwalkan,” katanya.

Widyastuti memprediksi, 80.000 kader Dasawisma akan menghadiri acara Jakarta Menyapa di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 16 Juli 2022 mendatang.

Vaksinasi booster menjadi syarat utama untuk menghadiri acara tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan membuka booth vaksinasi saat acara berlangsung di ramp Barat dan Timur JIS mulai pukul 10.00-18.00.

Ia mengungkapkan, saat ini ada sedikit peningkatan kematian dalam kasus COVID-19 di DKI Jakarta seminggu terakhir. Rata-rata penderita berusia di atas 40 tahun dengan komorbid dan belum mendapatkan vaksinasi booster.

“Maka itu, tujuan sentra vaksinasi ini agar kesehatan dan keselamatan masyarakat terus terjaga,” tandasnya.

210