by

Jajaran Mapolres Grebek Pabrik Mercuri Ilegal Di Bogor

Bogor OLNEWSINDONESIA.

Pupus sudah harapan ke 5 oknum Warga, Kawasan Tajur Halang Kec, Cijeruk Kab, Bogor. mereka terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Lantaran diduga memproduksi bahan baku kimia berupa Mercuri ” Saat di grebek Jajaran Polres Bogor, belum lama ini.

Tak hanya itu ke lima pelaku tersebut saat di grebek petugas selain tak berkutik alias bodoh, lantas digelandang ke Mapolres Bogor berikut barang bukti 1,5 batu cinambar serta 7 karung serbuk besi dan 1 buah mesin penghancur besi.

Menurut Keterangan Kapolres Bogor Kepada Media OLNEWSINDONESIA Bahwa ke tujuh ( 7 ) pelaku yang di duga berInisial LS ( 42), UM ( 22 ), HN (19), MY ( 24 ), JN (25), AT ( 35 ), serta US ( 37 ).

Keterangan yang berhasil di himpun yakni modus yang di gunakan para pelaku tergolong berani. Sebab mereka mendapatkan keuntungan yang fantastis dari 500 kilogram bahan baku pembutan mercuri ilegal tersebut. Di peroleh zat kimia beruap mercuri siap edar sebanyak 250 kilogram, dan selanjutnya mereka menjualnya dengan harga 300 ribu/ perliter. Sebagaiama kesaksian salah seorang pelaku di hadapan penyidik.

Sementara itu di ruang kerjanya, saat di temui oleh awak media OLNEWSINDONESIA. Kapolres Bogor AKBP. Andi M Dicky Patika ( 12/8) jumat, kemarin lalu mengatakan, Ke 7 Pelaku ini kami tahan karna di duga memproduksi bahan mercuri ilegal dan tinggal sidang SPDP nya telah di limpahkan ke Kejari.”Tegasnya,

Dia juga menambahkan kepada OLNEWSINDONESIA, mereka telah lama memproduksi bahan baku mercuri ilegal yang berbahanya dan harus mempertanggung jawabkanya. (PRB)

Editing : INONK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.