by

1.157 Pelajar Jakut Ikuti Kejuaraan Pencak Silat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

1.157 pelajar tingkat SD sampai SMA mengikuti kejuaraan pencak silat ke-V yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso.

Pembina IPSI Jakarta Utara sekaligus Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat ini dengan baik.

“Saya apresiasi juga para peserta yang ikut, karena ini sebagai media melatih sportivitas sejak dini,” ujarnya, Sabtu (11/3).

Ali berharap, kejuaraan ini dapat memajukan perkembangan pencak silat di Jakarta Utara agar semakin berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional.

IPSI Jakarta Utara juga diharapkan dapat mencetak atlet baru pencak silat berprestasi melalui pembibitan, pembinaan dan kejuaraan seperti ini.

“Kami mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan IPSI Jakarta Utara,” ucapnya.

Ketua IPSI Jakarta Utara, Indra Darmawan menjelaskan, kejuaran pencak silat ini dimulai dari 11-12 Februari 2023 sejak pukul 07.00-21.00. Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini mencapai 1.157 pelajar SD hingga SMA dari wilayah kota setempat.

“Satu hari ada tiga sesi lomba. Dimulai dari pagi, siang dan malam,” terangnya.

Indra mengimbau para pelatih memberikan materi-materi yang terbaik demi menunjang perkembangan teknik dan mental para anak didiknya.

“Semoga ke depannya kita bisa adakan terus kejuaraan ini dan kami minta semua pihak terkait mendukung setiap prosesnya,” tandasnya.

210