by

Terus Dilakukan Penanganan Pohon Terdampak Pembangunan MRT

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembangunan Kontrak Paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A telah dimulai sejak 27 Juli 2022 dan saat ini sedang dalam tahap persiapan konstruksi.

Pekerjaan persiapan konstruksi yang sedang berlangsung salah satunya penanganan pohon terdampak pembangunan Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Mangga Besar.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial mengatakan, 1.531 pohon pengganti telah ditanam kembali dari total 5.170 pohon untuk menggantikan 517 pohon terdampak pembangunan Stasiun Harmon-Mangga Besar.

“Area penanaman pohon pengganti secara bertahap dilakukan dan telah ditentukan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta di area Kebun Bibit, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan,” ungkap Rendi, Selasa (11/10).

Rendi menyampaikan, 32 pohon sudah direlokasi dari total 33 pohon yang harus dipindahkan. Kegiatan penanaman kembali pohon pengganti maupun relokasi pohon tersebut dilakukan dalam waktu bersamaan dan telah mengikuti ketentuan.

Setiap pohon yang diganti dan direlokasi akan dirawat dan dipelihara sesuai peraturan yang berlaku demi memenuhi tanggung jawab pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

“Selain itu, PT MRT Jakarta juga terus melakukan koordinasi secara rutin dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta selama penanganan pohon terdampak berlangsung,” tandas Rendi.

Perlu diketahui, CP202 merupakan salah satu segmen pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A dengan cakupan Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Mangga Besar serta terowongan bawah tanah mulai dari Harmoni hingga Mangga Besar sepanjang 1,8 kilometer.

Jmy