by

Pelatihan Olahan Pangan Perikanan Diselenggarakan Sudin KPKP Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Dan Perikanan (Sudin KPKP) Jakarta Utara menggelar pelatihan diversifikasi olahan pangan hasil perikanan di enam kecamatan se-Jakarta Utara. Pelatihan digelar 9-19 Agustus 2022.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Sudin KPKP Jakarta Utara, Riyadi Akbar mengatakan, pelatihan yang diberikan seputar materi dan praktek pengolahan pangan hasil perikanan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mengkreasikan keanekaragaman olahan produk perikanan dan menambah inspirasi peluang usaha guna meningkatkan pendapatan keluarga.

“Setiap lokasi kita libatkan sebanyak 30 peserta. Bagi setiap peserta pelatihan juga diberikan bantuan kontainer boks dan pisau,” ujarnya, Jumat (12/8).

Dijelaskan Riyadi, hingga kini pihaknya sudah menggelar kegiatan di tiga kecamatan. Masing-masing, di RPTRA Angke Interaktif, Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Selasa (9/8).

Lalu, RPTRA Permata, Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, Rabu (10/8) serta di RPTRA Griya Pratama, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kamis (11/8) kemarin.

Rencana, kegiatan selanjutnya akan digelar di Kecamatan Tanjung Priok, Senin (15/8) dan Kecamatan Pademangan, Selasa (16/8). Sedangkan kegiatan terakhir di Kecamatan Cilincing bakal dilaksanakan pada Jumat (19/8)

“Selain meningkatkan pendapatan keluarga dengan berwirausaha, diharapkan juga membantu untuk mengurangi angka stunting pada anak,” tandasnya.

Jmy