by

Kapolri: Seluruh Rangkaian Pernikahan Kaesang Berjalan Aman dan Lancar

Berita Solo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dukungan warga terhadap seluruh rangkaian pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono, mulai dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga Solo, Jawa Tengah. Kapolri menyebut semua rangkaian acara berjalan dengan lancar.

“Yang jelas kegiatan dari kemarin mulai resepsi di Yogyakarta sampai unduh mantu. Kita sudah melaksanakan koordinasi pengamanan sebelumnya. Dan memang tidak jauh dari prediksi namun tentunya kita kemudian melakukan evaluasi perkembangan situasi terkini khususnya bidang keamanan. Alhamdulillah dari kemarin sampai hari ini semua berjalan aman dan lancar. Saya kira ini doa rekan-rekan semua,” kata Sigit di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Terkait rangkaian acara akhir yakni unduh mantu Presiden Jokowi, Sigit juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada khususnya masyarakat Solo. Sebab, mereka telah ikut memeriahkan seluruh proses pernikahan tersebut dengan tertib.

“Karena kita tahu dari kegiatan tadi pagi jumlah masyarakat yang ikut mungkin jumlahnya, tidak hanya puluhan ribu tapi ratusan ribu. Alhamdulillah semua bisa berjalan aman dan tertib. Tentunya ini adalah bentuk dukungan dari masyarakat Solo terhadap kegiatan unduh mantu,” ujar Sigit.

Selain itu, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI, Polri, dan pihak terkait yang telah bersinergi serta bekerja keras secara profesional, untuk memastikan terciptanya keamanan di seluruh rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

“Oleh karena itu, tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, khususnya Pak Panglima TNI dan jajarannya, Kapolda serta rekan-rekan Pejabat Utama Mabes, Kapolres jajaran yang telah bergabung, rekan-rekan BAIS, BIN, yang telah bekerja sama dan seluruh rekan-rekan dari Densus 88 Antiteror Polri yang selama beberapa hari ini telah bekerja keras memastikan bahwa sampai dengan kegiatan malam ini semuanya bisa terkendali,” ucap Sigit.

Sigit mengatakan rangkaian pernikahan ini berjalan aman dan terkendali tidak lepas dari terciptanya sinergitas antara TNI dan Polri yang berjalan sangat baik. Sinergitas dan soliditas, kata dia, telah saling mengisi satu sama lain sehingga hal itu akan terus diperkuat dan dipertahankan.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh rangkaian kegiatan pernikahan acara unduh mantu yang dilaksanakan mulai dari tadi pagi, sampai dengan malam ini semua berjalan lancar, semuanya bisa selesai dengan baik. Alhamdulillah dari sisi keamanan semuanya dalam kondisi terkendali,” tutup Sigit.

210