by

Elly Rachmat Yasin Resmikan Sarana Air Bersih Sekaligus Serah Terima Baktor Di Desa Sirnagalih Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menindak lanjuti kunjungan kerja yang lalu sekaligus meresponi dalam tindakan nyata , Elly Racmat Yasin melakukan penyerahan bantuan sarana air bersih serta baktor Di Desa Sirnagalih, Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 12 Juli 2022.

Bantuan sarana air bersih dan penyerahan baktor diberikan langsung oleh Elly Racmat Yasin kepada desa penerima, yaitu Desa jonggol, Desa Sukasirna, Desa Sukanegara, Desa Sukajaya, Desa Cibodas, dan langsung peresmian Sarana air bersih di Desa Sirnagalih, Dan Desa Weninggalih.

Program bantuan Sarana air bersih, serta baktor ini murni atas usulan Kepala Desa dan Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI). Menurut Elly Rachmat Yasin dirinya terpanggil dan tentunya perwujudaan kecintaannya pada masyarakat Bogor Timur pada umumnya dan khususnya pada masyarakat Jonggol.

Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Jonggol, yang juga Kepala Desa Jonggol, H Yofi Muhamad Safri, SE, dalam sesi sambutan mengucapakan banyak banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Elly Rachmat Yasin.

Yofi berharap ke Elly Rachmat Yasin juga bisa memberikan hal yang sama kepada desa yang lain yang berada di Wilayah Kecamatan Jonggol di kedepan harinya. Mengingat Kecamatan Jonggol memiliki 14 Desa. Dirinya menghindari miss understanding dan kecemburuan sosial dengan desa yang belum dapat bantuan.

Dirinya juga meminta kepada Elly Rahmat Yasin untuk bisa membantu atau menjadi fasilitator bagi keluhan atau hambatan kendala yang belum terealisasi, tentunya dalam konteks kesejahteraan rakyat, khususnya di tingkat Kabupaten Bogor atau Pemerintah Pusat, termasuk untuk proposal pengajuan program kesejahteraan rakyat atau padat karya.

Sedangkan Elly Rachmat Yasin, dalam kata sambutannya menekankan bahwa hal yang dilakukan adalah murni wujud kepeduliannya, atensinya dan tanggung jawabnya di Daerah Pemilihannya Jawa Barat 5. Bisa dilihat dari kedatangan dirinya ke dan untuk Wilayah Kecamatan Jonggol sudah 4 kali.

Terkait ide, masukan dan saran dari Ketua Apdesi, dirinya akan segera untuk memfasilitasi dan tentunya mengkomunikasikan terlebih dahulu dengan Pihak Pemerintah Kabupaten. Intinya pasti akan ditindak lanjuti dan dikawal.

Hadir dalam acara tersebut, pra Kepala Desa Sekecamatan Jonggol, beserta Ketua TP, PKK Desa. Kapolsek Jonggol, Danramil Jonggol, Ketua PAC PPP Kecamatan jonggol, Ketua RYC jonggol, DanyonPomad Jonggol, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jonggol, YKKI, Ketua MUI jonggol, Ketua KNPI Jonggol, Ketua WPP Kecamatan Jonggol.

JNR