by

Diapresiasi Penggunaan JakOne Mobile Di Cash Free Day 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengapresiasi penggunaan JakOne Mobile Bank DKI di acara Digital Ecosystem Event bertema Cash Free Day 2022 yang dihelat di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat pada 9-11 September.

Acara tersebut digelar sebagai upaya untuk terus mendukung penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta.

Bank DKI menjadikan momentum ini untuk menjaring kalangan muda agar segera beralih ke pembayaran digital. Di mana semua transaksi di Thamrin 10 difasilitasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

Menurut Fidri, supaya generasi muda tertarik, fitur-fitur yang ada di aplikasi pembayaran digital harus disesuaikan segmentasinya. Di antaranya transaksi yang mudah dan cepat.

“Untuk mendukung peran anak muda, kita gelar aktivitas, tampilkan band dan kompetisi tarian modern dengan visi yang indah. Kita juga kenalkan tentang menabung sejak dini dan perlunya menabung,” ujarnya, Senin (12/9).

Fidri menilai, JakOne Mobile dapat digunakan untuk membayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama sampai dengan mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

Dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana, rekening tabungan atau uang elektronik selama acara berlangsung.

Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi dengan tampilan yang menarik dan lebih ringan.

“Hadirnya JakOne Mobile membuat penggunaan uang tunai semakin berkurang karena tersedianya fitur QRIS dan JakOne Pay di aplikasi tersebut. Bukan hanya transaksi, pengguna juga dapat membuka rekening melalui aplikasi ini,” kata Fidri.

Ia menjelaskan, hingga kuartal II 2022, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 9,1 triliun.

“Volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi diikuti dengan transaksi QRIS yang tumbuh 742 persen yoy,” ucap Fidri.

Sementara itu, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni menyampaikan, Bank DKI menangkap peluang lewat JakOne Mobile.

“Ini luar biasa. Transaksi nontunai menjadi mempermudah. Selain itu meningkatkan keamanan sekaligus menghindari terjadinya manipulasi data,” tandasnya.

210