by

BIAN 2022 Kelurahan Karet Tengsin Optimis Capai Target

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, optimistis mencapai target dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung selama Agustus 2022.

Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda mengatakan, pihaknya optimistis memenuhi target program BIAN tahun 2022.

“Kami menargetkan minimal 95 persen anak balita di Kelurahan Karet Tengsin diimunisasi hingga akhir Agustus 2022,” ujar Hari Ananda, Jumat (12/8).

Ia menjelaskan, berdasarkan data Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat, jumlah balita di Kelurahan Karet Tengsin berusia 9 hingga 59 bulan sebanyak 1.098 jiwa.

“Alhamdulilah, antusias warga yang memiliki balita sangat tinggi membawa anak ke posyandu sejak program BIAN diluncurkan. Hingga saat ini sekitar 20 persen balita sudah diimunisasi,” jelasnya.

Ditambahkan Hari, pihaknya berkolaborasi dengan pengurus RT/RW, kader Dasawisma dan PKK untuk turun mengajak warga yang memiliki balita untuk diimunisasi.

“Kami turun door to door ke permukiman warga untuk melakukan edukasi dan mengingatkan warga membawa anaknya untuk diimunisasi di sejumlah sentra BIAN,” tandasnya.

210