by

Bagaimana Lionel Messi Hampir Membuat Cristiano Ronaldo Pensiun?

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Cristiano Ronaldo sempat mempertimbangkan untuk pensiun pada 2019 karena Lionel Messi.

Sebuah biografi baru tentang Ronaldo yang ditulis oleh Thierry Marchand dirilis minggu ini, dengan penulis duduk untuk berbicara dengan pemain Manchester United sekarang pada tahun 2019.

Beberapa dari apa yang dikatakan Ronaldo dalam percakapan itu termasuk dalam versi terakhir buku itu, termasuk pengungkapan bahwa Messi hampir membuatnya pensiun tahun itu.

Saat itu, superstar Portugal itu berada di tahun keduanya di Juventus sementara Messi masih di Barcelona. Untuk pertama kalinya sejak 2007, tidak ada pemain yang memenangkan Ballon d’Or terbaru pada 2018, dengan Luka Modric mengklaim hadiah tersebut setelah tampil gemilang bersama Real Madrid dan Kroasia.

Ronaldo mengklaim Marchand dia tidak memenangkannya karena, tidak seperti Messi , dia meninggalkan zona nyamannya untuk bergabung dengan Juventus, dan bahwa dia akan pensiun jika pemain Argentina itu memenangkan edisi 2019.

“Sangat mudah untuk tetap berada di gelembung Anda ketika Anda sukses,” katanya.

“Saya mengambil risiko datang ke Turin. Saya berganti klub, kejuaraan, budaya sepak bola, saya mengambil risiko dan risiko itulah yang, saya yakin, membuat saya tidak memenangkan Ballon d’Or pada 2018.

“Jika Messi memenangkan Ballon d’Or tahun ini, saya akan meninggalkan sepak bola.”

Messi akhirnya memenangkannya, mengklaimnya untuk keenam kalinya dengan bek tengah Liverpool Virgil van Dijk berada di belakang di urutan kedua dan Ronaldo jauh di urutan ketiga.

Terlepas dari ancamannya, pemenang Ballon d’Or lima kali Ronaldo tentu saja memutuskan untuk terus bermain. Dia meninggalkan Juventus untuk kembali ke Manchester United pada 2021 tetapi diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford pada 2023.

210