by

Pos Penyekatan Di Perbatasan Bekasi-Karawang Diperketat

Berita Bekasi. OLNewsindonesia,Rabu(12/05/21)

Mengantisipasi larangan mudik dari Pemerintah Pusat, pada akhir Ramadhan kali ini, Pos Penyekatan di wilayah Cabang Bungin semakin diperketat.

Hal tersebut terjadi dikarenakan sebelumnya di pos penyekatan yang ada di Kedung Waringin di jebol oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau para pemotor yang hendak mudik ke kampung.

Penyekatan di wilayah perbatasan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya para pemudik yang akan keluar masuk di perbatasan dua Kabupaten tersebut yang ingin mencari jalur tikus dan melalui jalur perbatasan Karawang- Bekasi melalui wilayah Setialaksana-Batujaya.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukarman yang juga Kapolsek Cabang Bungin terus memantau perkembangan di lokasi penyekatan tersebut, guna meminimalisir aktivitas pemudik yang ingin melewati perbatasan tersebut.

“Kami akan terus melakukan penyekatan secara ketat di wilayah ini, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Pusat dan Kapolres ataupun Kapolda Metro jaya terkait Penjagaan di Posko penyekatan mudik harus selalu di jaga ketat untuk mengantisipasi para pemudik yang akan melalui jalur ini,” Ujar kapolsek (12/5)

Tak hanya pihak Kepolisian, di Pos Penyekatan tersebut juga tampak para petugas dari Koramil Cabang Bungin dan juga petugas dari Dinas Perhubungan yang menjaga selama 24 jam pos penyekatan tersebut.

Babinsa Desa Setialaksana Nasuha yang juga ikut terlibat di Pos Penyekat tersebut menjelaskan jika penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik tersebut memang melibatkan beberapa pihak seperti personel dari Kepolisian, TNI, Dishub, maupun satpol PP, semuanya secara bergantian berjaga di Pos penyekatan untuk melakukan pengecekan bagi siapapun yang akan melintasi Pos penyekatan tersebut.

“Disini tidak pernah berhenti berjaga, dan melibatkan beberapa unsur seperti Kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP, hal tersebut terus dilakukan untuk memeriksa siapapun yang melalui Pos penjagaan ini, karena sesuai himbauan dan larangan mudik di musim lebaran ini”, Ucap Nasuha Kepada Wartawan.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.