by

Tim Raider Motor Cross Ramaikan Go Green Kodim 0205/TK Yang Dihadiri Bupati Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(12/12)

Dalam rangka menyukseskan Go Green Sibayak Adventure sekaligus memperingati Hari Juang TNI – AD Ke-74 tahun 2019, Kodim 0205 /TK, menggelar sejumlah kegiatan, seperti motor cross (tim raider) , penanaman pohon dan bakti sosial yang dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Herti Delima DPRD Karo, Kajari Karo, Denny Achmad SH MH, Waka Polres Tanah Karo Kompol Hasian Siagian, Manager Hotel Sinabung , BRI Kabanjahe, personil Kodim 0205/TK, Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin, Camat Merdeka Oberlin Sembiring , Kamis (12/12)2019 pukul 08.30 WIB di halaman kantor Kodim 0205/TK.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan Kegiatan Go Green yang dilaksanakan jajaran Kodim 0205/TK merupakan langkah nyata dalam upaya melestarikan lingkungan dikawasan gunung Sibayak dan hal ini tentunya sangat kita apresiasi, karena kita ketahui bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pelestarian kita terhadap lingkungan melalui penanaman, pemeliharaan dan perawatan berbagai jenis tanaman yang bersifat enda mikir, ujarnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakapolres Karo saat melepas tim raider motor cross dari halaman Kodim 0205 /TK, Kamis (12/12) 2019 (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakapolres Karo saat melepas tim raider motor cross dari halaman Kodim 0205 /TK, Kamis (12/12) 2019 (Ist)

Untuk itu perlu komitmen yang tinggi dan berperan aktif segala lintas sektoral dalam penghijauan, semua ini rasa tanggungjawab sosial dan pengabdian kita sebagai bagian dari komponen bangsa dalam upaya menindak lanjut program program pemerintah,”paparnya.

Pada kesempatan ini, saya mengimbau kepada segenap warga masyarakat khususnya yang berada disekitar lingkar gunung Sibayak, supaya tetap menjaga dan melestarikan kawasan hutan yang merupakan paru paru dunia,”kata Bupati.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara mengatakan sangat berterimaksih atas kehadiran para peserta seluruhnya dari Forkopimda dan tim raider yang ikut ambil bagian dari Go Green Sibayak Adventure dalam rangka hari juang TNI – AD ke-74 Tahun ini, “ucapnya.

Kegiatan ini merupakan media sarana kebersamaan dalam kebahagiaan sesama rekan dalam membangun interaksi persaudaraan dan menjaga faktor keamanan saat motor cross ke daerah Sibayak Daolu ,” ucapnya.

Disamping itu terkait Penghijauan ini digelar sebagai meningkatkan daya tarik wisata ke puncak Gunung Sibayak. Dengan upaya rehabilitasi dan pelestarian alam, guna mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik lainnya,”tandasnya.

Dipenghujung acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kajari Karo , Waka Polres Tanah Karo dan tamu undangan lainnya menyerahkan sembako dan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk , kemudian dilanjutkan pelepasan tim raider motor cross didaerah start di halaman kantor Kodim 0205, oleh Bupati Karo ditandai Dandim 0205 /TK salah satu peserta motor cross yang berpakaian PDL loreng siap menuju kawasan daerah Sibayak saat dilepas.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.