by

AWAS … Bahaya Handphone Bagi Anak-Anak

Bekasi, OLNEWS INDONESIA.

Melihat perkembangan teknologi saat memang dapat dirasakan pada semua kalangan pada tingkat usia mulai dari orang dewasa sampai tingkat anak-anak dibawah umur. Sama hal kecedrungan anak di Wilayah Kranji Riski (10) bersama komunitasnya asyik bermain games prodak Aplikasi HP tertentu sampai Pulang larut malam.

Berapa usia anak yang tepat saat harus diberikan telepon genggam? Pada kenyataannya pertanyaan tersebut selalu menjadi perdebatan antara orangtua. Cobalah bertanya pada diri Anda sendiri. Apakah anak membutuhkan handphone, atau justru anak hanya butuh menggunakan handphone? Kalau hanya butuh menggunakan handphone, ia bisa meminjamnya pada Anda sebagai orangtua dan mengembalikan jika sudah selesai.

Redaksi OLNEWS INDONESIA mencoba menemui ketua Forum Komunikasi Ormas Bekasi ” FKOB ” Daniel Apollo. mengungkapkan, beberapa penelitian menyebutkan, bahaya radiasi ponsel bagi pengguna ponsel aktif bisa menimbulkan beberapa gangguan pada fungsi otak nya seperti rusak nya DNA sel otak, sering nya mengalami sakit kepala, bahkan beberapa kasus tumor otak tuturnya.

Daniel menambahkan Zaman sekarang ini memang tidak bisa di hindari penggunan ponsel dalam hal apapun, tetapi alangkah baik nya kita bisa meminimalkan penggunaan ponsel,apalagi kepada anak.karena efek radiasi yang sangat merugikan kesehatan anak,selain itu penggunaan ponsel berlebih pada anak membuat si anak menjadi pasif. (INK/DNL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.