by

Pelatihan Membuat Kue Diadakan Sudin Nakertransgi Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Utara menggelar pelatihan kewirausahaan membuat kue. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Sudin Nakertransgi tersebut diikuti 50 peserta.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, Dwi Juni mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan keahlian agar peserta bisa menjadi wirausahawan. Karena itu, kegiatan dikhususkan bagi wirausaha pemula, pencari kerja serta masyarakat di Jakarta Utara yang berminat menjadi wirausaha.

“Pelaksanaan kegiatan direncanakan selama lima hari. Dari hari ini sampai Jumat (15/7) nanti,” ujar Dwi, Senin (11/7).

Dikatakan Dwi, pelatihan menghadirkan narasumber/instruktur profesional di bidangnya. Mereka memberikan berbagai materi pelatihan membuat berbagai jenis kue seperti, puff pastry, bolen, banana strudel, banana crispy puff, pastel teratai, soes maker, bomboloni dan aneka jenis kue lainnya.

Pihaknya berharap, para peserta yang berasal dari enam kecamatan se-Jakarta Utara itu bisa memanfaatkan pelatihan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka dalam membuat kue. Dengan begitu, ke depan mereka bisa mulai membuka usaha berbagai jenis kue sebagai penghasilan dan menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya harap bisa bermanfaat dan mempraktikkan ilmu yang telah didapat menjadi ladang rejeki. Semoga peserta yang telah mengikuti pelatihan bisa menjadi wirausaha yang nanti mampu mengembangkan usahanya dan sukses,” tandasnya.

210