by

Luar Biasa…Pegawai Rutan Kabanjahe Mendaki Gunung, Lewati Lembah, Latih FMD

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tidak seperti biasanya di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, yang mana, petugas Rutan Kabanjahe memadati halaman depan dengan formasi barisan yang rapi, karena pada pagi hari tadi, Sabtu (11/06. 2022) Pukul 07.00 WIB Rutan Kelas IIB Kabanjahe menggelar kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang dilakukan di Gunung Sibayak Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kegiatan FMD  yang dipandu langsung oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti dan Pejabat Struktural ini, diikuti 37 (Tiga puluh tujuh) Petugas Rutan Kabanjahe Angkatan 2017, 2019 dan CASN 2021.

Kegiatan FMD ini diawali dengan pemeriksaan Kesehatan Personil FMD oleh Perawat Rutan, selanjutnya pengecekan personil dan kelengkapan perlengkapan. Setelah itu seluruh personil berangkat menuju lokasi FMD di Gunung Sibayak.

Sesampai di lokasi puncak Gunung Sibayak tersebut, kegiatan diawali dengan “Ice Breaking”, pemaparan Rute pendakian dan pemanasan diiringi yel yel sebagai penambah semangat. Tidak lupa sebelum memulai pendakian dilakukan pembacaan doa untuk keselamatan selama kegiatan, selanjutnya Pendakian pun dimulai.

Gunung Sibayak sendiri memiliki tinggi 2212 mdpl. Setelah menempuh pendakian selama -+ 90 menit, sampailah personil FMD di puncak Gunung Sibayak. Kegiatan di puncak diisi dengan kegiatan Upacara dan pengibaran bendera merah putih, bendera pengayoman dan bendera pemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan memupuk rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, kerjasama, dan disiplin pegawai untuk membangun ketahan fisik, serta untuk menanamkan kedisiplinan. Selain itu juga yang dapat meningkatkan hubungan kerjasama, solidaritas, serta kekompakan antar petugas”, ungkap Karutan.

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. Harapannya semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kami,” tutup Karutan.

Pantauan wartawan sekitar pukul 14.00 WIB, setelah melakukan berbagai kegiatan di puncak, personil FMD pun turun, untuk selanjutnya menuju ke pemandian alam air panas sekaligus beristirahat.

“Fisik, Mental dan Disiplin akan terbentuk dari Semangat dan Kebersamaan” – Humas Rukaja

(David)