by

Dinas Bina Marga DKI Pastikan Lift Di JPO Pinisi Rampung Diperbaiki

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Melalui tayangan visual yang diterima Redaksi Beritajakarta.id, Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho memastikan, lift Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sudah kembali berfungsi normal.

Hari mengatakan, laporan warga yang disampaikan melalui aplikasi JAKI dengan nomor aduan JK2212080132 dan JK2212080277 pada 8 Desember 2022 sudah dilakukan tindak lanjut dengan memperbaiki lift tersebut.

“Lift JPO Pinisi di sisi Le Meridien dan sisi Mayapada rampung diperbaiki. Lift itu sebelumnya tidak dapat berfungsi karena ada sparepart yang rusak, sudah dilakukan penggantian,” ujarnya, Jumat (9/12) malam.

Hari menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan laporan kerusakan lift tersebut sehingga bisa segera dilakukan perbaikan agar berfungsi normal kembali.

“Lift ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi warga, khususnya penyandang disabilitas, lansia dan ibu hamil,” tandasnya.

Untuk diketahui, JPO Pinisi merupakan salah satu JPO ikonik di Jakarta. Keberadaan JPO ini sangat direspons positif warga.

Selain fungsi utama untuk penyeberangan orang, banyak warga memanfaatkan JPO ini untuk berfoto karena dilengkapi juga dengan anjungan pandang.

JPO Pinisi yang diresmikan pada 10 Maret 2022 berdesain unik karena ada dua jembatan lurus dan melengkung yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M dan Monas. Selain itu, JPO ini sudah terintegrasi dengan Halte Transjakarta Karet.

Menariknya, JPO ini juga dilengkapi galeri apresiasi yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19.

210