by

Ops Zebra Candi, Satlantas Gelar Giat Simpatik

Berita Brebes, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satuan lalulintas (satlantas) Polres Brebes Polda Jateng pada hari ke-8 Operasi zebra candi 2022 melaksanakan kegiatan simpatik dan edukasi kepada masyarakat, di Simpang Empat Pasar Induk Kota Brebes, Senin (10/10/22). Kegiatan dilaksanakan agar masyarakat Brebes semakin tertib dalam berlalu lintas.

Kasatlantas AKP. Edi Sukamto. SH., MH., mengatakan, selain edukasi cara tertib berkendara di jalan raya, pihaknya juga membagikan dan memasang pamflet pada kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun edukasi dan sosialisasi yang dilakukan, diantaranya tentang 7 sasaran pelanggaran prioritas Ops zebra candi, cara menggunakan helm SNI yang benar dan penggunaan sabuk pengaman hingga pengecekan kelengkapan surat kendaraan.

“Stop pelanggaran. Untuk itu, kami meminta agar masyarakat Brebes mentaati peraturan berlalulintas. Karena dengan tertib berlalulintas, kita bisa menjaga keselamatan diri dan orang lain,” jelas Kasatlantas Polres Brebes, seperti dikutip mitrapol.com,Selasa (11/10/22).

Kegiatan yang dilakukan Kasatlantas ini mendapat tanggapan positif dari salah satu pengguna jalan. Salah satunya, Waryo (50 tahun) pengemudi kendaraan roda dua. Ia mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada petugas polisi lalulintas yang telah mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalulintas kepada para pengguna jalan demi keamanan, ketertiban dan keselamatan bersama.

210