by

Theopilus Ginting Hadiri Rapat Koordinasi Dan Lokakarya UPT Puskesmas Tigapanah.

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(11/05/21)

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si hadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Desa se Kecamatan Tigapanah dan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tigapanah yang dilaksanakan di Kantor Camat Tigapanah, (11/05) 2021.

Rapat Koordinasi Pemerintah Desa ini dilaksanakan dalam rangka untuk evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan juga sebagai sarana silahturahmi dalam menjalin komunikasi antar lembaga dan Pemerintahan Desa sehingga terciptanya Pemerintahan Desa yang baik.

Tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan,”ujar Kepala UPT Puskesmas Tigapanah,Dr.Daniel Perangin-angin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk bersama-sama dengan mengoptimalkan potensi yang ada di Desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan petugas kesehatan di Desa masing masing untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Karo

Tingkatkan inovasi dengan menggali potensi dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada di Desa, baik potensi ekonomi, sosial dan budaya,” ungkap Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati Karo juga berpesan kepada seluruh Kepala Desa dalam melaksanakan tugas agar selalu mempedomani segala aturan dan regulasi yang berlaku.Kita tidak luput dari regulasi regulasi yang mengatur, dimana jika ada hal-hal yang menjadi kendala sesegera mungkin kita dikoordinasikan dan selesaikan dengan baik, agar bapak/ibu para Pemerintah Desa dapat bekerja secara maksimal.

Selain itu Wakil Bupati Karo juga menghimbau agar segala program Desa baik yang akan direncanakan ataupun sudah dilaksanakan agar dapat di informasikan kepada masyarakat, agar apa yang kita kerjakan diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan kepada Kepala Desa dan BPD agar menyelesaikan segala Perdes terkait dengan ADD.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PMD Abel Tarigan, Kepala BKD Tommy Heriko, Danramil 02 Tigapanah Kapt.Inf Gandhi, Camat Tigapanah Data Martina, Kepala Puskesmas, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.