by

Elemen Masyakarat Karo Apresiasi Keberhasilan Polres Tanah Karo Dan Satres Narkoba Memerangi Peredaran Narkoba

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Rabu(11/12)

Papan bunga bertuliskan selamat kepada Polres Tanah Karo dan Sat Narkoba tampak terpajang  disepanjang jalan depan kantor Mapolres Karo di Kabanjahe.

Salah satu diantaranya berasal dari, Pimpinan Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo, A.n masyarakat Kab.Karo , Jopianto Milala , Kepala Desa Sukanalu Teran , DPD Ansor Kab.Karo dan Sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Karo  atas keberhasilan institusi Polri atas tertangkapnya beberapa orang diduga bandar Narkoba yang diduga jaringan Internasional dan berkisar 38 terduga tersangka pengedar Narkoba yang telah diamankan di Mapolres Tanah Karo kurun waktu sebulan ini.

Ket foto : papan bunga ucapan selamat kepada Polres Tanah Karo dan  Satresnarkoba yang terpajang di depan Kantor Polres Tanah Karo, persisnya di Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (11/12) 2019 (Ist)
Ket foto : papan bunga ucapan selamat kepada Polres Tanah Karo dan Satresnarkoba yang terpajang di depan Kantor Polres Tanah Karo, persisnya di Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (11/12) 2019 (Ist)

Salah satunya diantara para terduga bandar Narkoba Jaringan Internasional tersebut telah di lumpuhkan petugas  akibat tak mengindahkan tembakan peringatan dan berusaha melawan petugas saat hendak dilakukan penangkapan.

Takut buruannya kabur dan membahayakan pengguna jalan lainya, saat itu petugas Satuan Narkoba Polres Karo yang dibawah Pimpinan AKP Ras Maju Tarigan SH memberikan hadiah tembakan terarah dan terukur yang berahir pada tewasnya 1 (satu) orang bandar Narkoba inisial (BSP) diterjang timah panas petugas.

Sementara itu Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK melalui Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan SH kepada Wartawan melalui pesan WhatsApp nya mengatakan,”kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanah Karo atas dukungan dan apresiasinya, kami mohon kerjasama semua pihak dalam memberantas peredaran Narkoba dibumi turang agar apa yang selama ini di cita citakan  dalam upaya meminamalisir masuknya Narkoba ke Tanah Karo dapat terlaksana. Oleh sebab itu ijinkan kami menindak tegas para pelaku Narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat dan diketahui bahwa tak sedikit warga khususnya generasi muda yang telah menjadi korban penyalahgunaan Narkotika ,” ungkap Kasat membalas konfirmasi wartawan.

Terpisah, Pdt Rosmalia Br Barus juga  mengucapkan apresiasi kepada Polres Tanah Karo terkait sejumlah penindakan yang telah dilakukan terhadap para pelaku Narkoba pasca Satres Narkoba Polres Tanah Karo dipimpin oleh Akp Ras Maju Tarigan SH.

“Atas keberhasilan jajaran polres tanah karo dalam menindak tegas para bandar bandar narkoba dalam sebulan ini kami dari moderamen GBKP turut mengapresiasi kinerja pihak kepolisian khususnya kepada  Satres Narkoba Polres Tanah Karo yang selama ini di jabat oleh AKP Ras Maju Tarigan. Atas upaya yang telah dilakukan mereka selama ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku Narkoba di Tanah Karo . Semoga kedepannya Polres Tanah Karo tetap serius dan semangat dalam memerangi peredaran Narkoba agar bumi turang bisa Zero Narkoba , Kiranya Tuhan Yesus Memberkati setiap langkah dan tugas tugas yang di emban kepolisian .. Amin.”ungkap Pdt Rosalia br Barus ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.