by

Rutan Kabanjahe Gelar Mengaji Kepada Warga Binaan Bersama “Ayo Mengaji TV”

Berita Karo.OLNewsindoesia.Jumat(10/02/22)

Untuk pembinaan keterampilan dan meningkatkan kerohanian, bagi Warga Binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kabanjahe Kabupaten Karo, gelar Pengajian bagi Warga Binaan yang beragama Muslim pada Rabu (09/02.2022) sekira pukul 14.00 WIB. Yang mana kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Program “Ayo Mengaji TV” bersama Rutan Kabanjahe.

Kegiatan ini berlangsung dua kali dalam sepekan. Dibawakan oleh Ustadz Latiful Ilham Ujung S. Sos didampingi Staf Pelayanan Tahanan. Antusias Warga Binaan untuk mengikuti kegiatan mengaji ini sangat tinggi. Bahkan ada juga yang belum pandai sama sekali membaca Al-Quran.

Setelah mengaji, kegiatan juga diisi ceramah dari Ustadz Latiful dengan Tema ” Setiap Penyakit Ada Obatnya “. Dalam Hadits disebutkan,
حَدَّثَنَا هَارُونُ بْنُ مَعْرُوفٍ وَأَبُو الطَّاهِرِ وَأَحْمَدُ بْنُ عِيسَى قَالُوا حَدَّثَنَا ابْنُ وَهْبٍ أَخْبَرَنِي عَمْرٌو وَهُوَ ابْنُ الْحَارِثِ عَنْ عَبْدِ رَبِّهِ بْنِ سَعِيدٍ عَنْ أَبِي الزُّبَيْرِ عَنْ جَابِرٍ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ فَإِذَا أُصِيبَ دَوَاءُ الدَّاءِ بَرَأَ بِإِذْنِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ

“Telah menceritakan kepada kami Harun bin Ma’ruf dan Abu Ath Thahir serta Ahmad bin ‘Isa mereka berkata; Telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb; Telah mengabarkan kepadaku ‘Amru, yaitu Ibnu al-Harits dari ‘Abdu Rabbih bin Sa’id dari Abu Az Zubair dari Jabir dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: “Setiap penyakit ada obatnya. Apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, akan sembuhlah penyakit itu dengan izin Allah ‘azza wajalla.” (HR Muslim).

Terpisah, Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti saat di hubungi vis Selulernya, Kamis, pagi (10/02.2022) mengucapkan terima kasih kepada Program “Ayo Mengaji TV” dan berpesan kepada jajarannya untuk terus memberikan hal-hal positif kepada Warga Binaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Program ” Ayo Mengaji TV” Serta rekan-rekan semua yang sudah andil dalam memberikan program pembinaan kepada Warga Binaan kita, saya harap ini dapat terus dilakukan. Terus isi waktu mereka dengan berbagai hal-hal yang positif. Saya berharap program ini tidak hanya menjadi suatu Pembinaan dan pengisi waktu luang saja, tetapi dapat terus berlanjut sebagai suatu kebiasaan yang akan terus dilakukan kedepannya,” ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.