by

Program Sosial Karang Taruna Terus Dukung Dinsos DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Sosial DKI Jakarta akan terus memberikan perhatian pada karang taruna, mulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan hingga kota dan provinsi. Agar organisasi ini dapat terus melaksanakan program sosialnya

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, pihaknya sangat mendukung seluruh program karang taruna sebagai wadah bagi generasi muda untuk membantu program-program pemerintah. Dia berharap karang taruna bisa terus berkarya lebih baik lagi. Apalagi Pemprov DKI sudah memberikan perhatian berupa dana stimulan setiap bulan untuk karang taruna.

“Mudah-mudahan dana stimulan ini bisa menjadi motivasi bagi karang taruna untuk dapat terus berkarya. Khususnya membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan sosial,” kata Premi, usai menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022 dan perayaan HUT ke-62 Karang Taruna di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (9/10) sore.

Menurutnya, dana stimulan yang dikucurkan untuk karang taruna besarannya bervariasi sesuai dengan tingkatannya. Untuk tingkat RW per bulannya Rp 500 ribu, kelurahan Rp 1 juta. Kemudian untuk karang taruna tingkat kecamatan, kota dan provinsi berupa dana hibah.

Sementara, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul menjelaskan, kegiatan bulan bakti dan perayaan HUT ke-62 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya aksi gerebek sampah dan lumpur di Setu Babakan, layanan kesehatan bagi 100 warga dan santunan untuk 200 yatim piatu.

“Kami tetap menjaga amanah dari Pemprov DKI Jakarta dalam pengabdian pada masyarakat. Khususnya dalam hal kegiatan sosial,” kata Mul.

Disebutkan, kegiatan yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini, diikuti 2.000 anggota karang taruna dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies menyematkan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kepada anggota Karang Taruna tingkat provinsi DKI Jakarta.

Jmy