by

Idul Adha 1443 H Polres Tanah Karo Potong 5 Hewan Qurban

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam Rangka hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 tahun ini, Polres Tanah Karo melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban berjumlah 5 ekor Hewan Qurban di Mapolres Tanah Karo, Minggu (10/07.2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Di mana Idul Adha Tahun ini Polres Tanah Karo menyembelih 3 Ekor Lembu dan 2 Ekor Kambing. Satu ekor Lembu sumbangan langsung dari Bapak Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H dan hewan Qurban lainnya dari PJU dan Personil Polres Tanah Karo.

Waka Polres mengatakan, di hari Raya Idul Adha 1443 H Polres Tanah Karo memotong hewan Qurban berupa Lembu dan Kambing. Tiga ekor Lembu dan 2 ekor Kambing, kita sembelih hari ini, 1 diantaranya hewan Qurban Lembu langsung dari Bapak Kapolres dan sisanya dari Personil Polres Tanah Karo, kata Waka Polres.

Waka Polres Kompol Aron T Siahaan SH juga menambahkan bahwa Daging hewan Qurban ini akan disalurkan kepada Personil Polres Tanah Karo dan juga khususnya kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang tinggal disekitar Mapolres Tanah Karo.

“Semoga ibadah shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban tahun ini, semua diterima Alloh SWT dan kita semua digolongkan sebagai Hamba Alloh SWT yang bertaqwa. Dan tentu kita selalu berdoa, semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” terang Aron.

Di kegiatan pemotongan hewan Qurban tersebut, petugas dari Dinas Peternakan Kab. Karo drh. Herniwaty Lidya, juga hadir untuk mengecek kesehatan hewan Qurban Polres Tanah Karo, dan dari hasil pengecekan, hewan Qurban yang akan disembelih dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi wabah PMK.

Selain Wakapolres Karo, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kabag Log KOMPOL J. Bangun, Kasat Binmas AKP Budiyanta, Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K dan para Perwira dan Brigadir Polres Tanah Karo.

(David)