by

Forkopimda Laksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama Forkopimda Kab. Karo laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan. Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (10/11.2022).

Upacara Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan dalam rangka memperingati dan mengenang Jasa Para Pahlawan. Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”.

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Naskah amanat dari Mensos RI tersebut menjelaskan bahwa Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhineka Tunggal Ika.

Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Diakhir amanatnya Menteri Sosial RI mengajak untuk memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Seusai melaksanakan Upacara Bendera Hari Pahlawan, Kapolres Tanah Karo bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting beserta hadirin mengadakan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Peserta Upacara diikuti oleh personil Kodim 0205 TK, Batalyon INF 125 SMB, Polres Tanah Karo, LVRI Kabupaten Karo, Korpri Pemda Karo, Satpol PP Pemda Karo dan Pelajar SMA, SMP dan SD Kecamatan Kabanjahe serta Pramuka Kecamatan Kabanjahe.

Dan setelah melaksanakan Upacara tersebut seluruh Forkopimda Karo berserta seluruh Peserta upacara beranjak menuju Makam Pahlawan Kabanjahe lakukan tabur bunga di pusara Para Pahlawan.

(David)