by

Anjungan Pemprov DKI Di Pekan Raya Jakarta Diisi 76 UMKM, 14 OPD dan 13 BUMD

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 103 booth ikut meramaikan anjungan Pemprov DKI Jakarta, dalam pagelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 di Hall C1 Jakarta International Expo (JIEXPO).

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, 103 booth yang mengisi space anjungan Pemprov DKI terdiri dari 76 UMKM, 14 OPD dan 13 BUMD. Space anjungan Pemprov DKI Jakarta seluas 2.000 meter persegi.

“Ini merupakan kolaborasi dari OPD, BUMD, UMKM dan sponsor,” kata Marulina, Kamis (9/6) malam dan dirilis beritnya pada berita Pemprov DKI Jumat (10/6).

Menurut Marulina, 76 UMKM yang ikut meramaikan space Pemprov DKI terdiri dari pelaku UKM binaan Dinas PPKUKM dan binaan sponsor Grab.

Selama 39 hari pagelaran PRJ, jelas Marulina, pelaku UMKM yang akan mengisi booth di anjungan Pemprov DKI akan digilir setiap 10 hari agar dapat mempromosikan produk mereka kepada masyarakat luas.

Dia menambahkan, anjungan Pemprov DKI Jakarta nantinya juga akan dimeriahkan dengan penampilan tarian kebudayaan, live musik, talk show, serta pameran hasil pembangunan.

“Kami berharap PRJ ini bisa menjadi ajang ekspos kepada masyarakat tentang pembangunan Jakarta, sekaligus membangkitkan kembali ekonomi masyarakat , khususnya pelaku UMKM,” ungkapnya.

Sekadar informasi, beberaoa booth yang ada di anjungan Pemprov DKI antara lain, Jakarta Smart City Dinas Kominfotik, Dinas KPKP, Dinas PRKP, Dinas Dukcapil, Dinas PPAPP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Kesehatan.

Kemudian Dinas PMPTSP, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Bapenda, Bappeda, Dishub/Jaklingko, Pasar Jaya, Jamkrida, Paljaya, Sarana Jaya, Food Station, Bank DKI, BPOM, serta Grab sebagai sponsor dan kolaborator.

Relhupeprodki