by

Pandemik Covid 19, Pengusaha Muda Bang Gurning Bagikan Sembako Ke Seluruh Abang Becak di Samosir

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jum’at(10/4)

Untuk meringankan masyarakat Samosir terkait pademik Covid-19, Keluarga Josdiwanto Gurning bersama istrinya Netty Herawaty Boru Tamba bagikan sembako kepada tujuh ratusan abang tukang Becak yang ada di Kabupaten Samosir. Jum’at (10/4/2020) di pelataran rumahnya jalan LF.Tobing kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, Sumatera sekira pukul 13:00 WIB.

Bang Gurning yang ramah disebut Bombit ini melakukanya dengan niat yang tulus, untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga para abang becak, ditengah wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia sekarang ini.

Hal itu diungkapkanya pada saat wawancara kepada media, “Ini murni kita lakukan dari hati nurani kepada para tukang becak yang ada di kabupaten Samosir tanpa ada unsur paksaan dan tidak ada unsur politik, “ujar Josdiwanto Gurning.

Ditambahkanya, dia mendengar keluhan para abang becak bahwa ditengah wabah covid-19, penghasilan mereka drastis turun dari biasanya, sehingga dirinya terketuk hati nuraninya untuk berbagi kasih untuk membagi bagikan sembako di hari Jumat Agung dalam menyambut Paskah.

Foto : Josdiwanto Gurning bersama istrinya Netty Herawaty Boru Tamba bagikan sembako kepada tujuh ratusan abang tukang Becak yang ada di Kabupaten Samosir. Jum'at (10/4/2020) di pelataran rumahnya jalan LF.Tobing kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, Sumatera sekira pukul 13:00 WIB.
Foto : Josdiwanto Gurning bersama istrinya Netty Herawaty Boru Tamba bagikan sembako kepada tujuh ratusan abang tukang Becak yang ada di Kabupaten Samosir. Jum’at (10/4/2020) di pelataran rumahnya jalan LF.Tobing kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, Sumatera sekira pukul 13:00 WIB.

“Meringankan kebutuhan abang becak di samosir, saya bersama keluarga membagikan sembako berupa 5 kg beras, 2 kg daging dan air mineral, seluruhnya sebanyak 700 paket”, beber bang Gurning.

Ditempat yang sama, salah satu abang becak saat ditemui OLNewsindonesia.com, pak Auri Naibaho warga desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Samosir mengatakan bahwa ditengah wabah Covid-19 pencaharianya semakin berkurang, sehingga dia sangat senang atas sumbangan yang diberikan oleh Josdiwanto Gurning alias bang Gurning.

“Saya sangat senang, apalagi karena Covid-19 kami semakin susah, pencarian semakin berkurang. Semoga keluarga bang Gurning diberikan kesehatan, rejeki dan selalu diberkati Tuhan, “ucap nya.

Pantauan OLNewsindonesia.com dibagian depan becaknya, pak Auri Naibaho membuat ungkapan hatinya kepada bang Gurning bertuliskan “Hidup Gurning/Parjagal ini Baru Orang Sosial yang Punya Hati Nurani Mau Berbagi Bukan Hanya Kata Dan Gaya Semoga Rejekimu makin bertambah”

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.