by

SDN Majau 2 Gelar Acara Seremonial Penglepasan Siswa

Berita Pandeglang.Onlnewsindonesia,Selasa(10/07)

Dalam rangka merayakan keberhasilan siswa setelah melalui ujian kenaikan kelas,SD Negeri Majau 2 gelar acara penglepasan siswa.

Lokasi sekolah ini yang jauh dari jangkauan dan berada di pelosok serta jarak dari pusat pemerintahan  kecamatan sekitar 17 Kilometer dan kondisi jalan becek dan rusak.

Lokasi dan kondisi jalan menuju sekolah yang sangat memprihatinkan terkadang membuat gurupun enggan di tugaskan di SD Negeri Majau 2.

Siswa SDN Majau 2 di dominasi oleh warga dari tiga kampung memiliki 76 murid yang terdiri dari kelas VI sebanyak 12 orang siswa,untuk Kelas I sampai kelas V  hanya berjumlah 64 orang siswa.

Kegiatan Seremonial penglepasan siswa kelas enam SD Negeri Majau 2 terlhat meriah dengan  iringan upacara adat, pawai siswa dan musik  kendang penca serta dodod kesenian tradisional.

Kita buktikan kegiatan acara penglepasan siswa ini  tak kalah dengan yang ada di sekolah di tengah perkotaan serta menampilkan ciri khas seni dan budaya tradisional Pandeglang.”Jelas Surani SS selaku Kepala Sekolah SD Majau 2 saat di wawancara oleh Olnewsindonesia 09/07  saat acara berlangsung di halaman sekolah.

Beliau juga menjelaskan bahwa acara yang di gelar atas keinginan wali murid dan suport masyarakat sekitar sekitar sekolah.

Surani SS juga berharap bahwa kegiatan yang berlangsung sesuai dengan motto sekolah SDN Majau 2 melahirkan siswa yang  berakhlak mulia ,berpendidikan kreatif dan inovatif dan pencerdasan anak bangsa.

Inti dari acara seremonial yang menampilkan  pentaskan seni siswa untuk menguji mentalitas  dan kecerdasan siswa untuk tampil di depan umum.”tandas Surani

(JU)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.