by

Kemeriahan Dirgahayu Bhayangkara Ke-71 Samosir

OLNews Indonesia. Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 secara serentak dirayakan Polri di seluruh indonesia, tak terkecuali Polres Samosir, Sumatera Utara. Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 di Lapangan Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Dalam upacara tersebut Bupati Samosir, membacakan amanat tertulis dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo. Yang inti amanat tersebut adalah Pemerintah berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, Polri yang andal, Polri yang profesional serta menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum, dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres samosir AKBP.D Simanjuntak dan Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon melakukan Foto bersama dengan peserta upacara
Kapolres samosir AKBP.D Simanjuntak dan Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon melakukan Foto bersama dengan peserta upacara

Selain itu Polres Samosir Sumatera Utara  juga mengadakan banyak jenis Kegiatan Sosial dan pembinaan terhadap masyarakat Samosir. Diantara nya pembinaan di tingkat anak-ank usia dini dalam mengenalkan kedisplinan diri serta pemahaman tentang tugas-tugas polri di masyarakat.

Anak-Anak Pengisi Acara Hut Bhayangkara Ke-71 Kabupaten Toba Samosir
Anak-Anak Pengisi Acara Hut Bhayangkara Ke-71 Kabupaten Samosir

“Kita memberikan Pendidikan Dasar Baris Berbaris (PBB), pengenalan Olah Raga Lantas, serta pemahaman mengenai dampak buruk dari penggunaan Narkoba. Karena dari usia dini(tingkat Sekolah dasar) kita membentuk generasi penerus bangsa agar tidak menjadi korban dari keganasan Narkoba, ungkap Kapolres Samosir AKBP D Simanjuntak melalui Kasat lantas polres samosir AKP Ferymon selaku pembina Polisi cilik kpd Olnewsindonesia (10/7).

Dalam memeriahkan Dirgahayu Bhayangkara ke 71, Polres Samosir jg mengundang semua SKPD, Ormas Kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat, yang ada di Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Di dalam halaman Lapangan Polres Samosir, para undangan di manjakan dengan iringan alunan musik daerah sambil menyantap makanan siang.

Ada yang unik dalam kegiatan ini ketika polisi cilik binaan polres Samosir Sumatera Utara ikut menghibur dengan menyanyikan lagu daerah Batak Toba.(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.