by

Polda Jabar Imbau Masyarakat Takbiran Di Masjid Dan Tidak di Jalan Atau Takbir Keliling Pada Malam Idul Adha 2022

Berita Bandung, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polda Jabar mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Adha tahun 2022. Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan takbir keliling ditiadakan mengingat dampak – dampak yang ditimbulkan, Jum’at (8/7/22) dan dirilis situs Humas Polri Tribrata, Sabtu (9/7/22).

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo menyebut kegiatan takbir keliling dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif dibanding hal yang positif dan disisi lain takbir keliling dapat membahayakan keselamatan karena kerap menggunakan mobil terbuka

Konvoi atau takbiran keliling berpotensi menambah kemacetan dan dapat menyebabkan gangguan ketertiban Sehingga masyarakat dihimbau melakukan takbiran di lokasi masing-masing dengan aman.

Selain mengganggu ketertiban, menurut Kabidhumas, bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, guna mencegah penyebaran Covid-19, maka menurutnya kegiatan yang bersifat kerumunan diimbau tidak dilakukan atau larangan mengadakan kerumunan.

Guna mencegah adanya hal tersebut, Kepolisian akan melakukan patroli ke sejumlah titik pada malam takbiran guna memastikan ketertiban masyarakat. “Kami akan selalu berusaha untuk hadir ditengah – tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022.” jelas Kabidhumas.

210