by

Kejar Pemerataan Vaksinasi, Rutan Gandeng Polres Tanah Karo

Berita Karo, www.olnewsindonesia.com

Untuk menindaklanjuti target mencapai Herd Immunity di UPT Pemasyarakatan, sehingga Rabu tadi pagi (09/03.2022) sekira pukul 09.00 WIB Rumah Tahanan (Rutan) Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 oleh Rutan Kelas IIB Kabanjahe ini bekerja sama dengan Polres Tanah Karo didampingi oleh Perawat mahir Rutan Kabanjahe yakni Mawarta Ginting dan Meriati Sembiring.

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti terkait dengan kegiatan ini menyampaikan,” kita tidak bisa kompromi dengan penyebaran virus, percepatan herd Immunity di lingkungan Rutan Kabanjahe harus dikejar, sebab hal ini berkaitan juga dengan hak WBP diantaranya memperoleh jaminan kesehatan,” katanya.

“Di lain sisi, seperti yang kita ketahui sejak pandemi melanda, kunjungan tatap muka ditiadakan. Jadi dengan tercapainya herd Immunity, statistik penyebaran Covid-19 akan segera menurun, maka kunjungan tatap muka bersama WBP dapat dihadirkan kembali nantinya,” jelas Sangapta.

Dilanjutkan Karutan ini lagi,” kedepannya Rutan Kabanjahe masih akan terus melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 dengan bekerjasama dengan instansi lain sehingga target seluruh Warga Binaan Rutan Kabanjahe mendapatkan vaksin hingga dosis ketiga akan segera tercapai,” harapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.