by

Kapolres Karo Bentuk Team Kemacetan Jalan Di Kota Berastagi

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Minggu (9/9)

Dalam rangka mengantisipasi kemacetan jalan di wilayah Kota Wisata Brastagi , Satlantas Polres Karo membentuk Pasukan Pengurai Kemacetan pada dini hari Minggu, (9/9) di Kota Wisata Berastagi.

Kapolres Karo mengadakan apel Tim Khusus Pengurai Jalan kemacetan di kota Berastagi Tanah karo. (09/09) 2018.
Kapolres Karo mengadakan apel Tim Khusus Pengurai Jalan kemacetan di Kota Berastagi Tanah karo. (09/09) 2018.

Kasat Lantas Polres Karo AKP Edward Simamora mengatakan,  bagi tamu atau masyarakat, kemacetan jalan sudah menjadi sasaran yang setiap hari pasti terjadi. Khususnya jam kerja mulai pukul 06.30 sampai dengan 08.00 Wib dan sore pukul 16.30 sampai dengan 19.30 Wib, kerap terjadi kemacetan panjang. Dampak kemacetan akibat dari banyaknya volume kendaraan dan infrastuktur jalan yang menjadi kendala.

“Kita bentuk tim pengurai kemacetan bermotor dengan tujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi, apa lagi hari libur begini juga selalu ada kemacetan ,”ujar Kasat Lantas Karo.

“Karena akibat jalan yang sempit jika menggunakan mobil tidak bisa menyisir jalan yang macet. Tapi jika menggunakan motor dapat dengan cepat mengurai kemacetan, salah satu tujuan tersebut untuk membentuk Tim Sat lantas Bermotor untuk Pengurai Kemacetan,”ungkapnya.

AKP Edward Simamora menghimbau pengendara yang berliburan ke Brastagi atau ke tempat – tempat wisata lainya seperti ke Air Panas dan Ke Tanggung. Jika terjadi kemacetan di jalan , janganlah saling mendahului dan tetaplah di koridor masing – masing , jika terjadi kemacetan di seputaran Hotel Mikki Hollyday dan di Bukit Kubu , bagi pengendara bisa melalui jalur Alternatif melalui tikungan Pelawi keluar tugu perjuangan pajak buah ini. Begitu pun sebaliknya kalau dari Tiga Panah , warga juga bisa melewati jalur dari Simpang Sinaman keluarnya Tugu Jeruk di Tahura atau sebaliknya.

Sementara itu salah satu tamu wisata yang dari Perbaungan yang bernama Ardi (45),  sangat mengapresiasi upaya Kasat Lantas ini dengan membentuk pasukan Tim Pengurai Kemacetan Lalu Lintas dalam mengatasi kemacetan yang ada di Kota Brastagi.

( Bz Laia )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.