by

Cory Sebayang: Rasa Cinta Dan Memiliki Kabupaten Karo Hendaknya Tertanam Dalam Dada

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forkopimda Kabupaten Karo yang dipimpin Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang di ikuti oleh wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK, SH, MH, Ketua DPRD Karo, Kejari Karo dan lainnya laksanakan upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan jalan Veteran Kabanjahe dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke – 77 Tahun Rabu, (08/03.2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Usai dari Tabur Bunga rombongan Forkopimda Karo langsung menuju gedung DPRD Karo guna laksanakan rapat Paripurna sekaitan dengan Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke – 77 Tahun.

Dalam pidatonya, Bupati Karo sampaikan,” rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi. Rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Karo harus termanifestasi sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata,” kata Cory Sebayang.

Pantauan wartawan dilokasi, setelah melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo tersebut, rombongan Forkopimda Kabupaten Karo bergerak menuju Stand -Stand pameran yang ada di sepanjang jalan Veteran Inti Kota Kabanjahe yang mana ada sekitar 30-an Stand tenda dari setiap Instansi dari SKPD, Kecamatan, dan dari BUMD/BUMN serta UMKM yang ikut meramaikan Hari Jadi Kabupaten Karo itu.

Disini Bupati Karo dan rombongan berkesempatan mencicipi hidangan ataupun menu kuliner Khas Karo yang di sajikan di setiap Stand, diantaranya, berbagai jenis Cimpa khas Karo, Buah buahan dari hasil Pertanian Kabupaten Karo dan minuman berupa racikan dari rempah rempah Karo yang juga dapat dicicipi oleh Ribuan warga masyarakat Karo yang hadir dalam Hari Jadi Kabupaten Karo ini.

Perlu untuk diketahui, dimana sebelumnya Konferensi Pers yang digelar Dinas Kominfo yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba memaparkan anggaran untuk hari jadi ini di gelontorkan sebesar 106 juta rupiah yang bersumber dari APBD Karo. Dan dari seluruh kegiatan ini setiap SKPD ataupun instansi pemerintah diwajibkan memakai ataupun menggunakan ciri khas yang bernuansa Karo.

210