by

TKSK Kecamatan Jonggol Bantu Salurkan BLT BBM Dan BLT BPNT

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jonggol bersama pihak terkait dari Muspika Jonggol membantu mensalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak BBM dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga Kecamatan Jonggol di Kantor Pos Jonggol, Kamis, 8 September 2022.

Menurut Ketua TKSK Jonggol, Dudi Kusniadi menyatakan bahwa total 726 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan hari ini. Daftar KPM Per Desa seperti tertulis dibawah ini :

Dudi Kusniadi juga bersyukur karena kegiatan bisa berjalan sampai dengan selesai dengan bantuan dari Polsek Jonggol, Koramil 2107 Jonggol , Satpol PP Kecamatan Jonggol, serta Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Nominal yang diterima hari ini per Keluarga Penerima Manfaat sebesar :

Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) yang terdiri dari

a. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu) Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk Agustus dan September @Rp.150.000 Per Bulan.

b. 200.000 (Dua Ratus Ribu)Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan September.

Untuk BLT BBM adalah Tahap pertama dan untuk berikutnya akan di informasikan berikutnya untuk tanggal pencairannya.

Penerima yang menerima BLT hari ini menurut Dudi sudah dilakukan Verifikasi Lapangan, sehingga diharapkan lebih tepat sasaran lagi. Cara pencairan cukup menunjukan undangan, fotokopi KTP dan KK.

Dan para penerima menurut Dudi pastinya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk menerima bansos ini.

Bagi para penerima BLT yang tidak sempat untuk mengambil BLT hari ini, masih diberikan kesempatan selama 3 hari atau bisa segera untuk menghubungi nomor telepon TKSK Jonggol di Nomor 0813 1810 9291.

Joner