by

Tim Patroli Presisi Polres Bitung Sambangi Beberapa Lokasi

Berita Bitung, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Bitung menggelar kegiatan patroli untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Sabtu (7/5/2022) sore.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Bitung, AKP Julianus Korompis.

“Tujuan patroli adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata,” ujar AKP Korompis.

Sebelum patroli, AKP Korompis menyampaikan arahan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP dan berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.

Selanjutnya, tim patroli menyambangi sejumlah lokasi, mulai dari tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, kemudian obyek wisata Pantai Tanjung Merah, hingga Lapas Kelas II B Kota Bitung.

Tak sampai di situ, Tim Patroli Presisi kemudian menyambangi Kantor Camat Ranowulu dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

Dilanjutkan berpatroli ke obyek vital yakni Depo Pertamina Bitung, termasuk ke lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar, serta kompleks pertokoan di Kota Bitung.

AKP Korompis menambahkan, selain memantau situasi di sejumlah lokasi, Tim Patroli Presisi juga mendatangi Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 H.

“Kegiatan patroli selesai sekitar pukul 23.30 WITA, dan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bitung tetap aman dan kondusif,” pungkas AKP Korompis.

Relhupolri