by

Pengadaan Dua Pompa Mobile Baru Dianggarkan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, tahun ini menganggarkan pengadaan dua unit pompa mobile baru beserta kelengkapannya. Masing-masing pompa berkapasitas 1.000 liter per detik.

Kasudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan mengatakan, dua unit pompa mobile ini akan ditempatkan di Cipinang Indah untuk mengatasi jika terjadi luapan dari Saluran Penghubung (Phb) Sulaeman. Satu unit lagi akan ditempatkan di wilayah Rawa Terate, Cakung, karena di sana juga sering terjadi genangan saat musim hujan.

Dalam proses pengadaan ini, jelas Wawan, pihaknya mendapat pendampingan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan Kejaksaan Tinggi DKI, agar tidak terjadi penyimpangan dan barangnya sesuai spek yang dibutuhkan.

“Saat ini pengadaannya masih berproses dan capaiannya sekitar 66 persen. Targetnya pada Oktober nanti sudah kelar dan November sudah bisa digunakan,” beber Wawan, Senin (8/8).

Sementara, Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menjelaskan, dua pompa mobile dengan tipe MVP HSP 650 itu, saat ini masih dalam proses pengadaan.

“Kami juga meminta pada pihak penyedia jasa agar memberikan pelatihan atau traning pada Satgas SDA, serta menyiapkan buku panduan berbahasa Indonesia. Sehingga, petugas kami bisa memahami teknik pengoperasian pompa mobile tersebut,” pungkas Saugi.

Jmy