by

120 Balita Dilayani Posyandu Melati 4 Cilangkap Di Program BIAN

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program bulan imunisasi anak nasional (BIAN) yang digelar Puskesmas Kelurahan Cilangkap di Posyandu Melati 4, Jalan Giri Kencana RW 02, Senin (8/8), melayani 120 Balita usia sembilan hingga 59 bulan.

Tenaga Promosi Kesehatan Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Tripuli Putri mengatakan, proses imunisasi diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada Balita. Setelah dipastikan dalam kondisi sehat, Balita kemudian disuntik imunisasi dan diberi vitamin A biru atau merah. Selanjutnya, petugas melakukan pendataan.

“Imunisasi digelar secara bertahap di setiap posyandu yang ada di enam RW di Kelurahan Cilangkap. Ini dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat, generasi cerdas, bergizi dan berkualitas,” kata Puli.

Dari 120 Balita yang ikut program BIAN di Posyandu Melati 4 ini, ungkap Puli, sebanyak 95 Balita mendapatkan imunisasi dan 25 lainnya diberikan vitamin A warna merah atau biru.

“Kegiatan ini melibatkan delapan tenaga kesehatan. Mereka dibantu kader PKK, dasawisma dan pengelola RPTRA untuk input data, menimbang dan mengukur tinggi badan Balita,” bebernya.

Ketua Kelompok PKK RW 02 Cilangkap, Wiharti menambahkan, program BIAN yang dilakukan dengan sistem jemput bola ini sangat membantu masyarakat untuk memeriksakan kesehatan Balitanya.

“Setelah diimunisasi dan diberikan vitamin A, Balita kita berikan makan tambahan berupa bubur kacang hijau, telur puyuh dan telur ayam,” ungkap Wiharti.

210