by

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Pantau Kondisi Pantai Karangsari Carita Di Libur Lebaran

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Sabtu(08/06)

Berbeda dengan kondisi beberapa waktu yang lalu,Pantai Carita selat sunda pasca bencana tsunami beberapa waktu menjadi sepi dari kunjungan para wisatawan.

Bertepatan dengan libur Idul Fitri 1440 H tampak kondisi Pantai Carita menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat menikmati libur lebaran tahun ini belum seramai waktu yang lalu, para pengunjung wisata pantai Carita di dominasi warga lokal.

Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Provinsi Banten gencar memberikan informasi guna memulihkan rasa nyaman kepada parawisatawan yang berlibur ke pantai Carita.

Kami pihak Dinas Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Provinsi Banten Memasang spanduk yang isinya menyatakan bahwa Pantai Selat Sunda aman di kunjungi, selain itu kita mengumumkan di radio,media cetak dan televisi sudah kami lakukan,Sesuai intruksi dari kementrian agar masarakat luar merasa aman untuk berkunjung,ujar Yeti Nurhayati selaku Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang di sela sela Kunjungan di Karangsari Carita menjelaskan Kepada Olnewsindonesia (08/06).

Foto : Berbaju  biru (kiri) Sekdis Pariwisata Kabupaten Pandeglang,Yeti  Nurhayati berfoto bersama  pegawai pantai Karangsari  di loket masuk karangsari Carita di sela sela kunjungan pemantauan kondisi pariwisata di libur lebaran 1440 H.
Foto : Berbaju biru (kiri) Sekdis Pariwisata Kabupaten Pandeglang,Yeti Nurhayati berfoto bersama pegawai pantai Karangsari di loket masuk karangsari Carita di sela sela kunjungan pemantauan kondisi pariwisata di libur lebaran 1440 H.

Di tempat terpisah,salah seorang pengelola Pantai Karang Bale Hamid menjelaskan, Sejak Terjadinya Tsunami pendapatan dari Pantai yang beliau kelola sangat Menurun.

Biasanya liburan idul fitri dari Hm+1 itu sudah di padati pengunjung di semua pinggir Pantai selat Sunda khususnya sepanjang Pantai Carita ini,namun sekarang sudah hampir 5 hari pengunjung belum stabil, seperti yang sudah sudàh, kendaraan selalu antri ingin memasuki pantai baik Roda 2 maupun Roda 4, tapi sekarang setiap hari ada sekitar 30 mobil dan motor tapi ini sudah lumayanlah untuk memberi upah yang bekerja di pantai dan penjaga parkir,harapan saya kedepan,mudah mudah Pantai Carita lebih banyak pengunjung karena sudah aman dan nyaman,pungkasnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.