by

Bupati Karo Dalam Silaturahmi Bersama Warga Desa Batukarang Terima Keluhan Warga

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Selasa (8/10/19)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karo Ir. Nasib Sianturi, melakukan kunjungan ke Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Selasa (08/10) 2019. Pukul 13.00 WIB.

Tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi bersama rombongan saat Bersilaturahmi Bersama Masyarakat Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Selasa (08/10)2019
Tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi bersama rombongan saat Bersilaturahmi Bersama Masyarakat Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Selasa (08/10)2019

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut Camat Payung Jepta Tarigan SSos, Kepala Desa Batukarang Roin Andreas Bangun, Kepala BPD Desa Batukarang Temanta Bangun, Tokoh Masyarakat Ramli Bangun (Ketua Forum Peduli Batukarang di Jakarta), Karang Taruna dan masyarakat Desa Batukarang.

Adapun tujuan kunjungan Bupati ke Desa Batukarang guna meninjau dan memastikan pelaksanaan pembangunan sarana air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Malem (PDAM) berjalan dengan baik.

“Saya ingin memastikan agar pembangunan sarana air bersih ini berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu. Agar warga dapat segera menikmatinya,” ucap Terkelin kepada wartawan di Desa Batukarang.

Mewakili warga Batukarang Ramli Bangun yang berdomisili di DKI Jakarta, secara khusus sengaja datang, menyambut kedatangan Bupati Karo dan sangat berterimakasih atas waktu dan kesempatan Bupati Karo telah datang kedesa kelahirannya,”ujarnya.

“Kami berharap agar proyek ini cepat diselesaikan, agar sudah dapat dinikmati sebelum Natal dan Tahun Baru 2020. Apalagi pada acara Pesta Tahunan /Kerja Tahun yang akan dilaksanakan pada awal tahun nanti, air ini sangat diperlukan,” ucap Ramli.

Selain itu, beberapa usulan lainnya juga disampaikan warga kepada Bupati Karo dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, peningkatan jalan lingkar Desa yang saat ini kondisinya sudah rusak parah, pembangunan Puskesmas dan pengadaan Dokter jaga.

Pembangunan rumah sekolah setara SMA di Desa Batukarang, penembokan bendungan mata air Mbusuka, peningkatan jalan kiri kanan STA Pasar Berteng Desa Batukarang – Payung, serta membantu proses pemekaran Desa Batukarang.

Bupati Karo pun kembali merespon, dan menyetujui beberapa usulan tersebut. Seperti, peningkatan jalan lingkar Desa Batukarang yang sesuai arahan Bupati akan segera dikerjakan tahun 2019 ini, “ungkapnya.

Begitupun, peningkatan jalan kiri kanan STA Pasar Berteng Desa Batukarang – Payung, Bupati langsung memerintahkan perwakilan Dinas PUPR Rudi Sembiring , untuk secepatnya menyiapkan alat berat ke lapangan melakukan pembersihan jalur yang akan dibangun,”tuturnya.

Sementara untuk pembangunan Puskesmas dan bangunan sekolah SMA, Bupati menyarankan agar berkoordinasi terlebih dulu dengan dinas terkait, karena sebelumnya untuk bangunan Puskesmas sudah sempat disetujui, namun ternyata batal karena terkendala masalah lahan.

“Kita berharap, semua usulan warga dapat ditampung dan terlaksana. Namun harus sesuai mekanisme dan aturan yang ditentukan. Saya senang datang ke Batukarang. Apa yang bisa saya bantu, pasti saya bantu,” sebutnya lagi.

Mendengar jawaban dari Bupati , warga yang hadir merasa cukup puas dan berterima kasih kepada Bupati Karo karena beberapa usulan dari mereka segera disetujui dan akan segera dilaksanakan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.