by

Wakil Bupati Pimpin Team Mencari Korban Terseret Arus Di Perairan Pantai Sirombu

Nias Barat,Olnewsindonesia,Senin(08/01)

Wakil Bupati Nias Barat Pimpin Tim Pencari seorang anak perempuan berusia 10 tahun terseret  arus/ombak kala sedang mandi laut di peraitan Pantai Sirombu Kabupaen Nias Barat Propinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati yang baru pulang dari luar daerah dalam kegiatan kedinasan mendengar informasi ada warga tenggelam/terseret ombak diperairan Pantai Sirombu, beliau langsung respon dan menghubungi beberapa pihak termasuk Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Barat dan tim Palang Merah Indonesia Kabupaten Nias Barat untuk turun  kelokasi dan mencari korban tersebut.

Tiba di Pantai Sirombu kala hari sudah mulai gelap dan malam semakin larut namun korban tidak juga ditemukan, beliau menghubungi BASARNAS Gunungsitoli untuk membantu pencarian korban dan diperoleh informasi positif bahwa pagi Senin, 08 Januari 2018 BASARNAS Gunungsitoli tiba di lokasi kejadian.

Bupati Nias barat langsung turun melihat situasi kejadian di pantai sirombu.
Bupati Nias barat langsung turun melihat situasi kejadian di pantai sirombu.

Berdasarkan Informasi  yang didapatkan dari Para saksi-saksi didapatkan keterangan bahwa pada  hari Minggu, 07 Januari 2018, sekitar Pukul 16.00 Wib,  ayah Korban dari Desa Gunung Cahaya  Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, mengajak  Anak-anaknya ke pantai Sirombu untuk sejenak refreshing menikmati sejuknya angin sore dipantai saat itu.

Selanjutnya Korban dan Adik nya  yang berusia  8 (delapan) tahun mandi Laut  ditepi pantai yang dangkal, beberapa saat kemudian ada yang melihat bahwa korban semakin menjauh dari Pantai dan akhirnya hilang dalam penglihatan.ujar nya.

(Bz laia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.