by

Pemkab Karo Telat Bayar Gaji Guru SD Dan SMP

Tanah Karo,Olnewsindonesia,Kamis(08/02)

Ribuan guru yang bertugas di SD dan SMP di Kabupaten Karo,  Sumatera Utara belum gajian. Mereka resah karena gaji bulan Januari 2018 hingga saat ini belum mereka terima.

Padahal gaji bulanan itu sangat dinantikan,tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi juga untuk biaya sekolah dan biaya lainnnya.

Mereka tak kuat menahan beban kebutuhan bulanan mereka saat mendapati gaji Januari belum diterima.

Hal itu diutarakan salah seorang guru SD,  A Tarigan,  saat ditemui di salah satu  sekolah SD di Kabanjahe, dirinya sangat menyangkan, gaji sampai saat ini belum dicairkan, “Anak kuliah sekarang sudah mendesak untuk biaya makan, sedangkan gaji  januari sampai sekarang belum dicairkan, tidak tau dimana kendalanya, kalau ditanyak, jawabannya pihak dinas, selalu disuruh kita sabar, berapa ribu guru dikabupaten Karo ini, kurasa bunganya sudah sangat besar di Bank, “Jelasnya

Terpisah, seorang guru SMP, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, sampai saat ini belum gajian,” gk tau lagi ini bang, anak-anak sekolah butuh biaya, belum lagi untuk kebutuhan hidup, suda satu bulan, aku oribadipun heran, semoga pemerintah secepatnya merealisasikannya,”Ujarnya

Menanggapi hal itu, Kepala dinas Pendidikan, Kabupaten Karo, Edy Surbakti, saat di Konfirmasi melalui seluler, aplikasi WhastApp miliknya, Rabu (8/2) mengatakan,”   Saat ini sedang rapat tentang itu (gaji guru) ,Ada kendala sedikit tentang  Laporan belanja modal/aset dari sekretaris  belum masuk semua. Tapi hari ini sepertinya sudah beres, mudah mudahan  senin sudah gajian,” Katanya kepala dinas pendidikan Kabupaten Karo.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.