by

Pj Gubernur Heru Harapkan Komitmen Polda Metro Jaya untuk Jaga Kamtibmas di Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri Evaluasi dan Komitmen Kerja Polda Metro Jaya tahun 2023 di Gedung Nusantara Hall Ice BSD Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Senin (6/2).

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan anggota Polisi Republik Indonesia (POLRI) itu, Pj Gubernur Heru meminta dukungan instansi POLRI dalam pelaksanaan program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2023.

“Saya yakin jajaran Polda Metro Jaya selalu bekerja sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, menggunakan kewenangan yang dimilikinya dengan penuh rasa tanggung jawab, serta meningkatkan sense of crisis agar mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Jakarta,” ujar Pj Gubernur Heru, didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Ia melanjutkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terus berkomitmen untuk menghadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dengan membangun dan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Polda Metro Jaya.

“Saya berharap komitmen bersama dalam mengatasi berbagai persoalan, seperti kriminalitas, narkoba, dan kemacetan lalu lintas dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi yang kondusif di DKI Jakarta,” jelasnya.

Pj Gubernur Heru juga mengapresiasi pencapaian kinerja Polda Metro Jaya yang selama tahun 2022 telah berhasil menyelesaikan 32.700 kasus dari 36.608 tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ia berpesan pencapaian dan kinerja baik ini harus tetap dijaga untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan di Jakarta.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan, pentingnya pertemuan tersebut dilakukan untuk memberikan tambahan perspektif dari berbagai pihak dalam menjaga Jakarta.

“Tambahan perspektif ini tentang bagaimana kita bergerak bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai rumah bersama yang tetap aman, damai, dan nyaman. Pak Gubernur, ini hadir sekitar 912 pejabat dari Polda sampai ke Polsek termasuk para Kanit. Pertemuan kita pada siang hari ini menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan pemahaman mengiringi langkah kita dengan data dan informasi yang lengkap,” tutup Irjen Pol Fadil Imran.

210